Liga Jerman

Hoffenheim konfirmasi kasus COVID-19 kedelapan

Hoffenheim konfirmasi kasus COVID-19 kedelapan

Para pemain TSG 1899 Hoffenheim merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund pada pertandingan lanjutan Liga Jerman tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (27/6/2020). Borussia Dortmund keok atas tim tamu Hoffenheim dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Ina Fassbender/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Hoffenheim mengonfirmasi kasus COVID-19 kedelapan di skuatnya, yang menambah tekanan terhadap klub tersebut untuk mengendalikan penyebaran virus menjelang pertandingan mereka selanjutnya, demikian dilansir AFP.

Sebelumnya Hoffenheim telah mengarantina seluruh skuatnya pada Rabu, setelah terdapat empat hasil tes positif COVID-19. Program latihan pun telah dibatalkan.

Hoffenheim rencananya akan menjamu VfB Stuttgart pada pertandingan Liga Jerman mereka selanjutnya, pada 21 November.

Pemain bertahan Kevin Vogt menjadi pemain terkini yang dinyatakan positif pada tes yang berlangsung Rabu malam. Pada Rabu pagi, tes terhadap Sebastian Rudy, Ishak Belfodil, dan seorang anggota staf memperlihatkan hasil positif COVID-19.

Baca juga: Skuat Hoffenheim dikarantina menyusul persebaran COVID-19

Situasi yang dialami Hoffenheim memicu kecemasan di kalangan klub Jerman lainnya.

Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan klub harus memastikan mereka "meningkatkan dan beradaptasi terhadap konsep-konsep kebersihan untuk memastikan setiap pertandingan dapat dimainkan."

Sejauh ini belum ada pertandingan Liga Jerman yang dibatalkan akibat tingginya kasus COVID-19 di klub peserta.

Di bawah peraturan Liga Sepak bola Jerman (DFL), klub harus memiliki paling sedikit 15 pemain yang sehat.

Bek kanan Werder Bremen Clemens Fritz menyebut kasus-kasus baru di Hoffenheim sebagai hal yang "tragis" dan memperingatkan bahwa betapa buruknya situasi ini untuk setiap orang.

Masalah itu semakin pelik karena sejumlah pemain sedang bergabung dengan timnasnya masing-masing akibat jeda internasional.

"Hoffenheim melakukan komunikasi yang erat dengan para pemain yang saat ini masih bersama timnas mereka, serta dengan otoritas-otoritas kesehatan," kata direktur olahraga Alexander Rosen.

Baca juga: Robert Skov positif virus corona jelang lawan Swedia

Pada Selasa Hoffenheim mengonfirmasi bahwa Robert Skov dan Munas Dabbur terinfeksi COVID-19 saat sedang memperkuat timnasnya masing-masing.

Hal itu membuat kiper Oliver Baumann dan bek Ryan Sessegnon dipulangkan dari timnas senior dan U-21 Jerman, meski hasil tes keduanya negatif.

Sepanjang jeda internasional Oktober silam, penyerang Kroasia Andrej Kramaric dan bek Ghana Kasim Adams kembali dari timnas masing-masing dengan COVID-19.

Bek kanan Hoffenheim asal Ceko Pavel Kaderabek dikarantina setelah terdapat kasus positif di keluarganya, namun ketiga pemain di atas telah kembali berlatih.

Hoffenheim sempat membuat kejutan saat mereka menang 4-1 atas juara Eropa Bayern Munich pada September, namun setelah itu mereka hanya mampu mengambil empat poin dari tujuh pertandingan.

Baca juga: Bayern Munchen dipastikan kehilangan Kimmich hingga Januari 2021
Baca juga: Pemain sayap Hoffenheim Sessegnon alami pelecehan rasial

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua vaksin COVID-19 Thailand masuki tahap uji coba pada manusia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar