NBA

Raptors pertimbangkan Tampa sebagai markas sementara

Raptors pertimbangkan Tampa sebagai markas sementara

Dokumentasi - Suasana di dalam Amalie Arena, Tampa, Florida, pada 25 Februari 2020 saat menyelenggarakan pertandingan Liga Hoki Es (NHL) antara Tampa Bay Lightning dan Toronto Maple Leafs. Tim NBA Toronto Raptors dilaporkan tertarik menggunakan Amalie Arena untuk markas sementara dalam musim 2020/21. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mike Ehrmann.

Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors dilaporkan mempertimbangkan Tampa, Florida, sebagai markas sementara mereka dalam mengarungi NBA musim 2020/21.

Raptors sebetulnya masih berharap bisa tetap main di Toronto, tetapi hal itu terkendala aturan terkait pandemi COVID-19 dan pembatasan keluar-masuk oleh Pemerintah Kanada.

Sejumlah media Amerika Serikat melaporkan bahwa Raptors sudah menggelar negosiasi pemakaian Amalie Arena di Tampa sejak akhir Oktober, yang merupakan markas tim hoki es Tampa Bay Lightning.

"Idealnya, Raptors bisa memainkan pertandingan musim depan di Toronto, tetapi jika itu tidak memungkinkan kami cukup tertarik untuk menjadi markas alternatif mereka," kata Direktur Eksekutif Komisi Olahraga Tampa Bay, Rob Higgins.

"Sejauh ini pembicaraan awal dengan mereka cukup lancar dan kami siap membantu jika dibutuhkan," ujarnya menambahkan, demikian dilansir Reuters, Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Fred VanVleet ingin keduk uang dari status free agent

NBA 2020/21 rencananya mulai bergulir pada 22 Desember nanti dengan pemusatan latihan pramusim masing-masing tim dijadwalkan dimulai 1 Desember, hal itu membuat Raptors tidak punya banyak waktu untuk mengatasi situasinya.

Selain Tampa, Raptors juga dilaporkan tertarik untuk menumpang di Buffalo, Kansas City, Louisville, Nashville dan Newark di New Jersey.

Tim bisbol Toronto Blue Jays, saat ini menumpang di Buffalo sebagai markas sementara mereka dalam menjalani musim MLB.

"Kami masih meninjau Plan B. Tetapi fokus kami tetap ingin main di Toronto," kata Direktur Komunikasi Raptors Jennifer Quinn dalam surel ke harian Tampa Bay Tribune.

Baca juga: Guard Toronto Raptors ditangkap karena serang pacar
Baca juga: Raptors perpanjang kontrak Nick Nurse


Hal senada juga disuarakan oleh Presiden Raptros Masai Ujiri yang mengatakan bahwa preferensi utama timnya tetap tampil di Kanada.

"Sejujurnya kami punya banyak opsi. Saya pikir kami cukup beruntung Raptors menjelma jadi tim yang cukup disenangi, semoga saja di skala global," kata Ujiri kepada CBC.

"Semua orang ingin kami datang dan main di kota mereka. Kami merasa terhormat, bersyukur dan mengapresiasi keinginan banyak orang untuk tampil di kota mereka, tetapi sejujurnya, tujuan utama kami adalah tetap tampil di kandang. Kami ingin tetap main di rumah sendiri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lakers akan awali musim tanpa ditonton pendukung
Baca juga: Giliran James Harden ingin tinggalkan Rockets
Baca juga: Eks pelatih Pacers kini tangani Hawks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar