Lebak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menemukan korban warga Sogong Kecamatan Panggarangan, Lebak selatan yang terbawa arus Sungai Cisaat dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami sejak dua hari terakhir ini mencari dan berhasil menemukan Iwan (66) dengan jarak dua kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP) itu," kata Kepala BPBD Banten Nana Suryana di Posko Kesiapsiagaan Mitigasi di Villa Hejo Kiara Payung, Panggarangan, Lebak, Jumat.

Pencarian jenazah korban terbawa arus Sungai Cisaat, Rabu (10/11) cukup menyulitkan, selain banyak leuwi dan jurang dengan kedalaman enam sampai sembilan meter, juga hujan lebat.

Jenazah petani itu, kini dibawa ke keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Baca juga: Tim SAR Kendari temukan remaja hanyut di Sungai Konaweha meninggal

Baca juga: Tim SAR cari dua pemain voli yang tenggelam di Sungai Sambas Besar


Tim evakuasi bekerja keras untuk menemukan korban dengan melakukan penyisiran mulai sekitar TKP hingga ke aliran sungai.

Namun, penyisiran sampai dua kilometer dari TKP ditemukan Iwan pada siang hari dengan kondisi sudah meninggal dunia.

"Kami mengapresiasi kerja keras semua tim evakuasi hingga ditemukan jasad Iwan yang terbawa arus sungai itu," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Desa Sogong Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Hasanudin mengatakan saat ini, jenazah Iwan sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Kami minta masyarakat agar waspada bencana alam sehubungan meningkatnya curah hujan disertai angin kencang dan petir," katanya menjelaskan.

Baca juga: Tim gabungan temukan bocah tenggelam di Sungai Batanghari

Baca juga: Buat video, Seorang anak tenggelam di Sungai Kahayan Palangka Raya

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020