Tugas kita (KKP) membantu masyarakat nelayan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan bahwa kementeriannya tidak akan kendor dalam membantu nelayan, termasuk dalam memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir di pulau-pulau kecil.

"Tugas kita (KKP) membantu masyarakat nelayan. Jangan kendor," kata Menteri Edhy dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Edhy berharap agar bantuan dari KKP dapat mendorong masyarakat pesisir lebih produktif sebab ikan yang mereka hasilkan juga bisa diolah menjadi produk lain, seperti kerupuk.

Menteri Kelautan dan Perikanan pada hari ini di Sorong, Papua Barat, juga telah melepas bantuan sebanyak 250 paket produk olahan ikan dan 100 masker selam yang siap dikirim ke Desa Arborek, Kabupaten Raja Ampat.

Distribusi bantuan tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal pengawas milik Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP.

"Ini untuk membantu masyarakat pesisir yang membutuhkan," ujar Menteri Edhy usai melepas bantuan.

Menteri Edhy meninjau langsung isi bantuan untuk memastikan kondisinya layak untuk diberikan ke masyarakat.

Ia juga berinteraksi dengan awak kapal pengawas dan meminta mereka untuk selalu turun tangan membantu masyarakat pesisir.

Baca juga: Aktivis perempuan bantu nelayan berupa pinjaman bergulir
Baca juga: Hoaks, surat Kementerian Kelautan dan Perikanan tentang dana budidaya perikanan
Baca juga: KKP siap beri pinjaman lunak kepada nelayan pembudi daya lobster

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020