Ia juga berharap penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilakukan bisa menjadi budaya
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, membagikan 10.000 pelindung wajah atau 'face shield' secara gratis kepada pengurus RW dan petugas di kelurahan dan kecamatan se- Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang, Jumat, mengatakan seluruh camat di Kota Tangerang diminta segera mendistribusikan secara merata kepada para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan se-Kota Tangerang.

"Para camat agar segera mendistribusikan 'face shield' ini kepada pengurus RW di wilayahnya," ujar Wakil Wali Kota Sachrudin dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum'at (13/11/2020).

Sachrudin juga menyampaikan kepada jajarannya untuk terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Camat harus terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait protokol kesehatan yang diterapkan masyarakat. Terus berikan edukasi kepada masyarakat, dukung mereka agar terus konsisten menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Ia juga berharap penerapan protokol kesehatan yang selama ini dilakukan bisa menjadi budaya, hal ini berkaitan dengan program pemerintah tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"PHBS harus kita tekankan terus kepada masyarakat agar terhindar dari COVID-19 yang masih mewabah ini," katanya.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara menjelaskan pembagian 'face shield' bertujuan agar para pengurus RW dan petugas kelurahan serta kecamatan dapat memotivasi warganya untuk tidak lengah melindungi diri dari virus.

"Untuk itu diharapkan para pengurus RW dan petugas di Kelurahan dan Kecanatan dapat terus memberikan contoh dan motivasi kepada warganya," kata Deni.
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020