Jakarta (ANTARA) - Musik Rheno Poetiray banyak dipengaruhi oleh musisi yang menjadi idolanya, mereka adalah Brian McKnight, Raisa dan mendiang Glenn Fredly.

Bagi Rheno karya dari para musisi tersebut telah menginspirasinya untuk terjun secara profesional dengan penyanyi. Mendengarkan lagu-lagu Brian McKnight membuat Rheno bersemangat untuk mencapai impiannya.

"Menurut aku Brian McKnight karyanya luar biasa, nyanyinya juga luar biasa dan dia menguasai banyak instrumen juga," kata Rheno kepada Antara dalam live Instagram, Jumat.

Baca juga: "Diam", ungkapan dari hati Rheno Poetiray bagi para wanita

Baca juga: Geisha rasakan kehadiran Nike Ardilla


Untuk musisi Indonesia, Rheno sangat mengagumi Raisa dan Glenn. Menurut Rheno keduanya berhasil menciptakan karya yang tak tergerus oleh jaman.

"Kalau Raisa dan Glenn, mereka punya karya yang gokil-gokil, karyanya abadi dan bisa dibilang sudah legend lah. Karena mereka sudah menginspirasi orang untuk berkarya ya kayak akulah terinspirasi, jadi memang mereka gokil," ujar pelantun "Mengincarmu" itu.

Pemilik nama asli Reinhard Jonathan Daniel Poetiray ini mengaku jika memiliki kesempatan ingin sekali berduet dengan Raisa. Bahkan dia sempat mengunggah video popcorn duet bersama Raisa di Tiktok menyanyikan "Bahasa Kalbu".

"Kepinginnya Raisa, karena dia kan yang jadi inspirasi bagi aku dan suaranya alus pisan," kata adik dari Regina "Geisha" ini.

Rheno belum lama ini merilis lagu tunggal keduanya yang berjudul "Diam". Lagu tersebut merupakan ungkapan perasaan seorang laki-laki yang jengah dengan sikap kekasihnya yang selalu diam saat ada masalah.

Saat ini, pria kelahiran 10 Februari 2000 itu sedang mempersiapkan lagu tunggal ketiganya. Rheno mengatakan dia ikut terlibat dalam penulisan lagunya.

Baca juga: Raisa dan Afgan kembali rilis karya kolaborasi setelah lima tahun

Baca juga: Raisa sulit tentukan jati diri saat awali karir

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020