Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rheno Poetiray mengatakan lebih mudah membuat lagu saat galau atau sedih, sebab biasanya dia akan mendapat banyak inspirasi.

"Lebih gampang bikin lagu kalau lagi galau, soalnya banyak yang mau dicurhatin kan kalau lagi galau. Kalau jatuh cinta kan bawaannya senang, ketawa-tawa doang," kata Rheno dalam bincang-bincang Instagram LIVE bersama ANTARA, Jumat.

Pelantun "Diam" ini mengatakan tidak pernah dengan sengaja menulis lagu, namun saat inspirasi datang Rheno dapat langsung membuatnya dan mengalir begitu saja.

"Kalau bikin lagu tuh kayak aku lagi iseng terus di kamar tiba-tiba dapat inspirasi, pas lagi galau atau lagi jatuh cinta terus aku masukin lah perasaan aku ke lagu itu," ujar pemilih nama asli Reinhard Jonathan Daniel Poetiray itu.

Baca juga: Musisi yang menjadi inspirasi Rheno Poetiray

Baca juga: "Diam", ungkapan dari hati Rheno Poetiray bagi para wanita


Sementara itu, selama pandemi Rheno memanfaatkannya untuk mengasah kemampuannya dalam bermusik. Dia jadi memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal di musik yang belum pernah terpikirkan.

"Sebenarnya di masa pandemi aku malah fokus pada diriku sendiri, aku jadi bisa berlatih, mengasah potensi aku, mengasah talenta jadi bersyukur juga selama pandemi jadi lebih pede lah akhirnya," kata Rheno.

Rheno juga berpesan kepada generasi muda untuk memanfaatkan masa pandemi dengan mengasah kemampuan dan mencari bakat baru.

"Ini waktu yang pas banget untuk upgrade diri sendiri, bisa gali potensi yang ada di dalam diri dan bisa fokus sama diri sendiri. Masa-masa ini kita bisa mengupgrade," ujar pelantun "Mengincarmu".

Baca juga: Meti Kim rilis lagu baru "Gara-gara TikTok"

Baca juga: Juicy Luicy angkat "Jemari" sebagai lagu jagoan di album baru


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020