Terlalu banyak kesalahan di lini belakang
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Swiss dilanda frustrasi jelang menjamu Spanyol dalam kelanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hal itu diakui sang pelatih kepala Vladimir Petkovic tidak lepas dari hasil buruk nirmenang dalam enam pertandingan internasional selama dua bulan terakhir.

"Wajar jika ada sedikit rasa frustrasi setelah enam pertandingan tanpa kemenangan," kata Petkovic dalam komentar pralaga dilansir laman resmi UEFA, Sabtu WIB.

"Jika Anda melihat hasil pertandingan-pertandingan itu, semuanya jelas tidak cukup," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dwigol Michy Batshuayi antar Belgia berbalik menang atas Swiss
Baca juga: Drama enam gol saat Swiss tahan imbang Jerman 3-3


Petkovic berharap timnya bisa tampil lebih tenang dan mengurangi banyak kesalahan.

"Terlalu banyak kesalahan di lini belakang, kami juga perlu mengidentifikasi kesalahan di lini tengah dan banyaknya peluang yang terbuang," katanya.

"Kami memang tidak melakukan kesalahan sebanyak tahun lalu, tetapi sekarang kondisinya kami menghadapi tim yang bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan itu secara lebih efisien," pungkas Petkovic.

Swiss saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup A4 hanya memiliki dua poin dari dua hasil imbang dan terancam terdegradasi ke Divisi B untuk edisi Nations League berikutnya.

Swiss tertinggal empat poin di belakang Ukraina dan akan dipastikan terdegradasi ke Divisi B jika kalah lawan Spanyol.

Baca juga: Sergio Ramos di ambang pecahkan rekor Eropa
Baca juga: Prancis mungkin tanpa Mbappe hadapi Portugal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020