Putri Indonesia Ingin Jadi Presiden

Putri Indonesia Ingin Jadi Presiden

Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009. (ANTARA)

Depok (ANTARA News) - Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, menyatakan cita-citanya ingin menjadi presiden, seperti apa yang pernah dijabat oleh Megawati Soekarnoputri.

"Jawaban cita-cita ingin jadi presiden kayak anak kecil ya, tapi itulah keinginan saya," katanya di sela-sela peresmian `Apple Authorized Campus Store` di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar.

Ia menilai Megawati merupakan Kartini masa kini yang mempunyai "power" untuk menjadi pemimpin. Ia menilai putri Soekarno tersebut satu-satunya tokoh wanita yang "struggle".

"Saya hormat sama Ibu Mega, karena dia adalah satu-satunya wanita Indonesia yang menjadi presiden," katanya.

Selain Megawati, wanita Indonesia yang dikaguminya adalah Kartini yang juga pengusaha jamu ternama yaitu Mooryati Soedibyo yang mempunyai jiwa kewirausahaan yang tangguh hingga bisa mencapai sukses dalam berusaha.

"Usahanya selalu mengajarkan untuk cinta produk dalam negeri," kata wanita yang mewakili provinsi Nangroe Aceh Darussalam dalam pemilihan putri Indonesia 2009 itu.

Selain itu, Pahlawan Nasional Indonesia dari Aceh yang berjuang melawan Belanda pada masa Perang Aceh, yaitu Cut Nyak Dhien

"Cut Nyak Dhien memberikan semangat perlawanan rakyat Aceh agar terus berjuang menentang penjajahan. Jiwa yang pantang menyerah merupakan kiat yang perlu menjadi teladan," katanya.

Dalam mengenang Hari Kartini kali ini, Qory mengatakan wanita Indonesia saat ini memiliki keteguhan hati dan ketetapan jiwa. Hanya saja, baru 30 persen yang mampu mengaplikasikan diri untuk berjuang.

"Sebanyak 70 persen masih terbelenggu dengan kesetaraan gender," jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada kaum laki-laki untuk memberikan motivasi kepada wanita untuk lebih berjuang meningkatkan peranannya, khususnya membangun generasi muda untuk masa depan bangsa dan negara.
(T.F006/E011/R009)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar