Kapolda Sulut harap Brimob Sulut mampu laksanakan pengamanan Pilkada

Kapolda Sulut harap Brimob Sulut mampu laksanakan pengamanan Pilkada

Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra, mengikuti peringatan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil, secara virtual dari Mando, Sabtu. ANTARA/Humas Polda Sulawesi Utara.

Manado (ANTARA) - Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra, berharap personel Korps Brigade Mobil di lingkungannya mampu melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2020, pencegahan Covid-19, antisipasi gangguan kamtibmas,dan tugas-tugas sosial lain, di antaranya penanganan bencana.

"Bangun sinergitas dan kekompakan dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat," kata dia, di Manado, pada peringatan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil Kepolisian Indonesia, di Manado, Sabtu..

Ia mengucapkan selamat berulang tahun ke-75 kepada Korps Brigade Mobil Kepolisian Indonesia. Ia berharap Korps Brigade Mobil terus menanamkan pengabdian kepada bangsa dan negara, tanamkan selalu bahwa Brigade Mobil adalah satuan di Kepolisian Indonesia yang siap setiap saat melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, baik tugas memberantas kejahatan maupun tugas kemanusiaan.

Baca juga: Kapolri apresiasi peran Brimob amankan Pilkada & tangani corona

Masa pengabdian Korps Brigade Mobil selama 75 tahun memberikan pengabdian yang cukup banyak baik menjaga NKRI, memberantas kejahatan maupun melaksanakan tugas kemanusiaan telah memberikan torehan tinta emas selama ini.

"Mengingatkan kepada jajaran Brimob Polda Sulawesi Utara, pegang baik-baik Duaja Satya Paramahita Girindra yang artinya kekuatan yang sangat bermanfaat. Hal itu menunjukkan Brimob Polda Sulut menjadi salah satu kekuatan yang penting dan sangat bermanfaat untuk tugas-tugas Polda Sulawesi Utara," katanya.

Baca juga: Kapolda Sulut: HUT Korps Brimob sarana evaluasi

Dalam peringatan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil, Putra didampingi Wakil Kepala Polda Sulawesi Utara, Brigadir Jenderal Polisi Rudi Darmoko, Komandan Satuan Brigade Mobil Polda Sulawesi Utara, Komisaris Besar Polisi Brury Soekotjo, dan sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Utara.

Mereka mengikuti secara virtual upacara HUT ke-75 Korps Brigade Mobil, yang dipimpin Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, dari Jakarta.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun yang digelar di Markas Komando Satuan Brigade Mobil Polda Sulawesi Utara di kawasan Paniki, Manado. Hadir pada acara itu Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Prince M Putong, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Kolonel Penerbang Abram Tumanduk, para kepala Polresta, dan Polres.

Baca juga: Markas Komando Korps Brimob jadi "lokasi liburan"

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar