Liga Inggris

Bek Chelsea Emerson buka pintu untuk kembali ke Serie A tahun depan

Bek Chelsea Emerson buka pintu untuk kembali ke Serie A tahun depan

Bek Chelsea Emerson Palmieri berjabat tangan dengan pelatih Frank Lampard. ANTARA/Pool via REUTERS/CLIVE ROSE.

Jakarta (ANTARA) - Emerson Palmieri telah membuka pintu untuk hengkang dari Chelsea tahun depan, sambil mengakui bahwa ia "ingin kembali ke Serie A."

Emerson tampil hanya 59 kali di semua kompetisi untuk The Blues sejak bergabung dengan klub itu dari Roma dengan harga 18 juta poundsterling pada Januari 2018.

Pemain berusia 26 tahun itu juga telah menjuarai gelar Piala FA dan Liga Europa selama berada di Chelsea, tetapi menemukan dirinya jarang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Frank Lampard saat ini.

Ia belum sekalipun tampil untuk Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini, dengan keempat penampilannya hanya di kompetisi piala, dan kontraknya tersisa 18 bulan saat ini.

Baca juga: Tony Pulis kembali melatih dengan ditunjuk tangani Sheffield Wednesday

Ada kabar bahwa Chelsea akan menjual Emerson ketika bursa transfer dibuka kembali, di tengah minat dari Inter dan Juventus dengan kedua klub tersebut ingin mengontraknya di musim panas.

Mantan pemain Roma itu saat ini sedang melakukan tugas internasional bersama Italia, dan menjadi starter saat Azzurri meraih kemenangan 4-0 atas Estonia di pertandingan persahabatan pada Kamis.

Ia akan memiliki kesempatan untuk mempertahankan tempatnya untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina selama lima hari ke depan, sebelum kembali ke Stamford Bridge menjelang pertemuan Liga Premier Inggris dengan Newcastle pada 21 November.

Emerson membahas spekulasi tentang masa depannya menjelang pertandingan Italia dengan Polandia.

“Saya tenang, saya telah menerima minat, tidak hanya dari Italia. Belum ada yang konkret, tetapi jelas saya ingin kembali ke Serie A,“ ujarnya dalam sebuah konfrensi pers jelang pertandingan yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi pada Januari atau dalam lima tahun, saya tidak bisa mengatakannya. Dalam sepak bola, segalanya berubah terlalu cepat.”

Baca juga: Liga Premier sepakat tanggalkan skema PPV kontroversial

Emerson kemudian mengungkapkan bahwa ia telah membahas posisinya di Chelsea dengan Lampard, yang terbuka untuk melepaskannya sehingga ia dapat mulai bermain secara reguler lagi.

“Kami harus menunggu, sepak bola tahun ini agak aneh seperti bursa transfer,” tambah Emerson. “Sayangnya saya tidak banyak bermain di Chelsea, tetapi saya tenang dan saya pikir segalanya akan membaik, apakah itu di London atau di tempat lain."

"Pelatih berbicara kepada saya, ia mengatakan kepada saya bahwa hal terbaik adalah bermain, mari kita lihat apa yang terjadi dalam dua bulan bila saya mendapat tempat di Chelsea atau untuk tim lain. Kita lihat."

Baca juga: Marcus Rashford mundur dari skuat timnas Inggris karena cedera
Baca juga: Joe Gomez terancam absen lama dari Liverpool usai jalani operasi lutut

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia Corruption Watch Berharap Setya Novanto Bernyanyi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar