Ketua DPR Puan Maharani jadi warga kehormatan Brimob

Ketua DPR Puan Maharani jadi warga kehormatan Brimob

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. ANTARA/HO-Humas DPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri yang diberikan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob.

Dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Minggu, penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob itu diberikan kepada Puan dalam upacara peringatan HUT ke-75 Brimob yang digelar secara virtual, Sabtu (14/11).

Baca juga: Ketua MPR terima anugerah Warga Kehormatan Utama Korps Brimob

"Keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/131/XI/2020 tentang Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri memutuskan menganugerahkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024," demikian kutipan Surat Keputusan Komandan Korps Brimob Polri yang ditandatangani Irjen Pol Anang Revandoko.

Puan kemudian menerima baret, jaket, pin Brimob, brevet, dan piagam penghargaan sebagai warga kehormatan utama Korps Brimob Polri.

Baca juga: Firli Bahuri: Brimob turut dukung KPK berantas korupsi

"Selamat HUT ke-75 Brimob, teruslah menjadi bhayangkara negara," kata Puan.

Sebelum dianugerahi sebagai warga kehormatan Brimob, Puan sebelumnya sudah mendapat sejumlah penghargaan, seperti gelar doktor kehormatan dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang atas kontribusi di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia, pada 14 Februari 2020.

Pada 9 September 2020, Puan dianugerahi sebagai warga kehormatan Badan Intelijen Negara.

Baca juga: Kapolri apresiasi peran Brimob amankan Pilkada & tangani corona

Kemudian, pada 11 November 2020, Puan yang merupakan alumnus FISIP Universitas Indonesia itu dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Joko Widodo atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Trump mengutuk massa Capitol, mengabaikan pemakzulan  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar