Artikel

Jang Dong-yoon ungkap di balik "Search" & pesan untuk fans Indonesia

Oleh Lia Wanadriani Santosa

Jang Dong-yoon ungkap di balik "Search" & pesan untuk fans Indonesia

Aktor Jang Dong-yoon dalam drama "Search" (Instagram.com/ocn_original)

Jakarta (ANTARA) - Jelang berakhirnya penayangan drama, “Search” Minggu malam ini di Korea Selatan, aktor Jang Dong-yoon berbagi cerita mengenai pengalamannya selama syuting.

Dalam drama yang juga dibintangi Krystal f(x). Aktor Moon Jung-hee, Yoon Park dan Lee Hyun-wook itu, dia berperan sebagai Yong Dong-jin, seorang sersan yang bertanggung jawab sebagai pawang anjing militer.

Dong-jin sebenarnya tinggal menghitung hari jelang masa berakhir tugasnya. Namun karena ada kondisi tak terduga, dia harus bergabung dengan tim pencari untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan di zona demiliterisasi antara Korea Selatan dan Korea Utara (DMZ).

Dong-yoon tak hanya harus menampilkan sisi yang berkharisma dan tangguh, tetapi juga karakter yang humoris sebagai tentara yang menanti masa bebas tugas.

Ini kali pertama baginya berpartisipasi dalam genre drama thriller militer. Seperti apa pengalamannya, adakah cerita menarik di balik syuting drama “Search”? Lalu apa pesan sang aktor untuk para penggemar di Indonesia?

Berikut kutipan wawancara ANTARA bersama Jang Dong-yoon melalui surat elektronik beberapa waktu lalu:

Apa yang membuat Anda memutuskan untuk berperan dalam serial ini? Menurut Anda, apa sisi menarik dari peran ini?
Menurut saya naskahnya sangat menarik, oleh karena itulah saya memilih untuk memainkan peran ini. Sersan Yong Dong-jin juga sosok yang pemberontak dan agak kasar, sehingga menurut saya dia karakter yang menarik. Saya juga pernah menjadi sersan sebelumnya, jadi banyak hal yang dialami karakter ini yang mengingatkan saya pada pengalaman terdahulu saya.

Karena Anda bermain sebagai pawang anjing militer dalam serial ini, apakah Anda juga menerima pelatihan khusus sebelum proses syuting dengan anjing militer? Apakah ada kejadian menarik yang terjadi selama pelatihan? Bisakah Anda memberitahu kami bagaimana rasanya berperan dengan anjing militer? Anda sendiri apakah seorang pecinta anjing atau kucing?
Saya belajar bagaimana melatih anjing militer di sekolah pelatihan. Ada dua adegan yang tak terlupakan dengan anjing militer itu. Pertama ketika saya mencarinya ketika dia tersesat, dan ketika saya mencari orang hilang dengan anjing militer. Saya sendiri adalah pecinta anjing dan kucing.

“Search” adalah serial thriller militer. Apakah menurut Anda dengan berperan di serial tersebut telah membantu kemampuan akting Anda, dan bagaimana hal tersebut telah membantu Anda?
Ini sangat membantu saya. Jenis serial ini belum pernah saya coba sebelumnya, jadi menurut saya pengalaman ini sangat membantu untuk kemampuan akting dan karir saya di masa depan.

Jenis pelatihan atau diet fisik apa yang Anda lakukan untuk mempersiapkan peran dan adegan aksi Anda di "Search"? Apakah pengalaman Anda bertugas di militer membantu Anda menggambarkan karakter Anda dengan lebih baik?
Saya belajar teknik bertarung di akademi pertempuran dan juga mempelajari metode pelatihan anjing di fasilitas pelatihan. Saya juga harus mengatur pola makan, saya menambah berat badan terutama dengan mengonsumsi lebih banyak protein (daging). Karakter ini memiliki kesamaan dengan pengalaman dulu ketika saya bertugas di militer, jadi pengalaman itu banyak membantu saya. Saya juga mengambil contoh dari pengalaman saya dulu sebagai sersan atau seperti banyak sersan yang saya temui, serta nada tentara dan anggota, dan cara kader militer menangani hubungan satu sama lain.

Anda pernah menurunkan berat badan 3 kg untuk serial “The Tale of Nokdu”, sedangkan peran Anda kali ini adalah sebagai anggota militer. Jadi apakah Anda juga berolahraga untuk menambahkan berat badan? Atau adakah hal lain yang Anda lakukan untuk mempersiapkan peran ini?
Peran yang saya mainkan kali ini adalah sebagai anggota tim pencari dan peran ini memiliki persyaratan tinggi untuk penampilan fisik aktornya. Jadi ya, saya juga berolahraga untuk menambah berat badan serta tampil bugar.

Baca juga: Jang Dong Yoon berbagi pengalaman selama syuting "Search"

Baca juga: "Reality show" CNBlue hingga "Okay Madam" segera hadir di Viu

Baca juga: Wawancara bersama Krystal Jung soal "Search" hingga karir


Oleh Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar