Sepak Bola Dunia

Southgate: Kane bisa salip rekor gol Rooney untuk Inggris

Southgate: Kane bisa salip rekor gol Rooney untuk Inggris

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (8/11/2020). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Dave Thompson/aww.

Ia punya waktu untuk mengejar rekor Rooney
Jakarta (ANTARA) - Kapten Inggris Harry Kane mungkin tidak terlalu fokus pada rekor individu, tapi manajer Gareth Southgate mendukung striker itu untuk melampaui Wayne Rooney sebagai top skorer sepanjang masa mereka.

Kane yang berusia 27 tahun telah mencetak 32 gol bagi Inggris sejak melakukan debutnya pada 2015 dan sedang menuju untuk menyalip Rooney, yang pensiun dari tugas internasional dengan 53 gol.

Kane bisa menambah total golnya dalam penampilannya yang ke-50 bagi Inggris ketika mereka bertandang ke Belgia dalam Nations League, Minggu.

Baca juga: Harry Kane capai 200 gol saat Tottenham menang di Ludogorets
Baca juga: Harry Kane tegaskan dirinya tidak pikirkan rekor usai cetak 200 gol

"Dalam hal apa yang mungkin, rekor mencetak gol adalah yang menarik karena rata-rata serangannya bagi kami fenomenal dan dari sisi dia, ia punya waktu untuk mengejar rekor Rooney, yang akan menjadi prestasi luar biasa," kata Southgate kepada wartawan Sabtu, seperti dikutip Reuters, Minggu.

"Saya tahu dari sudut pandang dia, meskipun pencapaian pribadi adalah sesuatu yang didukung, ini adalah pencapaian tim. ia sangat fokus pada keberhasilan tim dan ia ingin melihat kembali dalam keberhasilan tim dalam beberapa tahun ke depan."

Baca juga: Mourinho sebut Kane contoh peran penting yang kerap tak tersorot

Bos Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa ia tidak terkejut oleh kebangkitan penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Saya kira ia seorang striker yang komplet, tapi ini adalah kisah yang menakjubkan melihat seorang pemain muda berkembang - dipinjamkan, memperoleh pengalaman berbeda di klub yang berbeda dan menjadi pemain ikonik bagi Spurs, bagi Inggris," kata Martinez.

"Ia berkembang menjadi salah satu pemain nomor sembilan paling klinis di dunia sepak bola, dan Anda mendapat target man yang sangat modern pada Kane - seseorang yang bisa membantu dan bermain dan mempunyai statistik penyelesaian yang hebat.

"Ia mempunyai potensi untuk mencapainya dan saya ingin mengatakan rekor Rooney cukup jelas, dan ini statistik yang mengesankan, tapi Kane berada dalam posisi untuk mencapainya."

Baca juga: Mourinho semprot Southgate, larang Kane main di laga persahabatan
Baca juga: Joe Gomez cedera, Gareth Southgate salahkan kepadatan jadwal
Baca juga: Southgate beberkan alasan tidak panggil Wan-Bissaka ke timnas Inggris

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita kegiatan keseharian Aa Gym, hingga terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar