Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pimpinan Partai Keadilan Sejahtera yang terdiri atas unsur Dewan Syariah Pusat, Dewan Pengutus Pusat, dan Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Sabtu (24/4), bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin di Medan.

Siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu, menyebutkan, rombongan PKS yang dipimpin oleh Presiden PKS Luthfi Hassan Ishaq tersebut sengaja mengunjungi Syamsul Arifin untuk melakukan klarifikasi secara langsung terhadap yang bersangkutan terkait penetapan status tersangka oleh KPK kepada Syamsul.

Luthfi mengatakan, selain untuk mendengar secara langsung masalah yang dihadapi mitra koalisi PKS dalam menjalankan roda pemerintahan daerah di Sumut itu, maka PKS juga menawarkan bantuan advokasi hukum kepada Syamsul.

Sebagai mitra koalisi, PKS, ujar Luthfi, berharap Syamsul Arifin dapat segera menuntaskan musibah yang sedang dihadapinya. Dan PKS akan terus menemaninya dalam masa-masa sulitnya menghadapi persoalan hukum.

"Kami akan selalu bersama-sama dengan beliau sampai akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara," tegas Lutfi.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Wagub Sumut Gatot Pujo Nugroho yang merupakan kader PKS tersebut, Syamsul Arifin menyampaikan terima kasih dan berbesar hati atas kunjungan jajaran pimpinan pusat PKS.

Syamsul juga memberikan apresiasi yang besar atas tawaran advokasi hukum yang disampaikan Presiden PKS. Syamsul pun berharap bisa terus bersama PKS menata masyarakat Sumut hingga akhir masa jabatannya.(A041/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010