counter

Korban Tornado Mississippi Jadi 10

Birmingham (ANTARA News) - Angin  topan, Tornado, dengan lebar hampir 1,6 kilometer mencabik-cabik seluruh wilayah Mississippi tengah, Sabtu, menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk tiga anak, dan melukai puluhan lainnya, menurut pihak yang berwenang di negara itu.

Tornado menghantam setidaknya 13 kota kecil, merusak sejumlah rumah dan memperangkap penduduk berada di dalamnya, merusak sektor usaha, memblokir jalan-jalan raya dan merobohkan ribuan tiang listrik, kata Badan Penanganan Keadaan Darurat Mississippi.

Lima orang tewas di Choctaw County, empat lainnya di Yazoo County dan seorang lagi di Holmes County, kata Greg Flynn, juru bicara badan tersebut.

Gubernur Haley Barbour mengumumkan negara bagian dalam keadaan darurat setelah tornado AS besar pertama dalam tahun ini.

"Tornado itu telah mengakibatkan kerusakan besar di seluruh Kota Yazoo," kata Barbour, yang dibesarkan di kota itu, kepada televisi CBS.

"Kami memiliki beberapa korban tewas, sejumlah orang kami masih berusaha untuk menyelamatkan mereka yang terperangkap di dalam bangunan-bangunan."

"Namunm ini adalah angin topan besar, tornado tergawat ... dan bencana itu mendatangkan sejumlah besar kerusakan serta mungkin beberapa korban lagi di utara wilayah ini," kata Barbour.

"Departemen Sheriff kota Hinds sedang mengirimkan dua lusin petugas dan 100 penduduk untuk membantu menanggulangi keadaan darurat di Yazoo County dan membersihkan puing-puing," kata badan layanan darurat.

Sistem pengawasan badai telah dipindahkan ke Tennessee, Alabama dan kentucky, menurut Greg Carbin, juru bicara Badan Oseanologi dan Atmosfir Nasional.
(H-AK/S004)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar