Perjuangan kami melawan epidemi melibatkan kami semua dan beberapa hari ke depan akan menentukan,
Paris (ANTARA) - Prancis telah mendaftarkan 27.228 kasus baru COVID-19 yang dikonfirmasi dan 302 kematian lebih lanjut akibat penyakit itu dalam 24 jam terakhir, data kementerian kesehatan menunjukkan pada hari Minggu (15/11), meskipun ada tanda-tanda penurunan tingkat kasus baru.

Prancis sekarang telah mencatat 1.981.827 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi secara keseluruhan, sementara 44.548 orang telah meninggal karena virus - jumlah kematian tertinggi ketujuh di dunia.

Namun demikian, data tersebut menandai sedikit penurunan dibandingkan dengan angka COVID-19 hari sebelumnya dalam hal kasus dan kematian baru yang dikonfirmasi.

Baca juga: Pandemi kembali memburuk, Paris tutup banyak toko pada malam hari
Baca juga: Menkes: satu warga Paris terinfeksi COVID-19 setiap 30 detik


Prancis berada di tengah-tengah penguncian nasional kedua yang bertujuan untuk mengekang penyebaran virus, setelah penutupan Maret-Mei.

Pemerintah Presiden Emmanuel Macron telah menetapkan tenggat waktu 1 Desember untuk penguncian ini, meskipun pemerintah mengatakan dapat memperpanjangnya lebih dari itu jika merasa jumlahnya tidak turun cukup cepat.

Pemerintah mendapat tekanan dari toko-toko dan bisnis untuk melonggarkan pembatasan pada saat belanja Natal.

Macron menggunakan Twitter untuk mengingatkan publik tentang langkah-langkah kesehatan dasar untuk mencegah penyebaran virus.

"Perjuangan kami melawan epidemi melibatkan kami semua dan beberapa hari ke depan akan menentukan," tulisnya pada hari Sabtu.

Sumber : Reuters

Baca juga: PM Prancis: bukan saatnya melonggarkan pembatasan COVID-19
Baca juga: Gelombang kedua COVID Prancis berisiko lebih parah

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020