Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan
Chennai (ANTARA) - India akan mendatangkan dokter dari wilayah lain, menggandakan jumlah tes serta memastikan warga menggunakan masker dalam upaya menekan penyebaran virus corona di Ibu Kota New Delhi, kata Menteri Dalam Negeri Amit Shah pada Minggu.

"Amit Shah juga mengarahkan agar kapasitas rumah sakit dan ketersediaan fasilitas medis lainnya ditingkatkan secara maksimal," demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri pada Minggu.

Saat lonjakan kasus harian di bawah angka 50.000 selama delapan hari berturut-turut, sekitar separuh dari puncaknya, wilayah ibu kota Delhi mencatat 7.000 kasus lebih sehari selama lima hari belakangan, jumlah tertinggi.

Baca juga: Bertambah 45.674 kasus, COVID di India mencapai 8,5 juta
Baca juga: Vaksin COVID-19 buatan India diluncurkan paling cepat Februari


"Delhi mengalami lonjakan kasus aktif harian luar biasa, yang sepertinya bakal memburuk selama beberapa pekan ke depan," tulis Menteri Kesehatan India, Harsh Vardhan, di Twitter pada Minggu.

India juga akan melibatkan pensiunan dokter, melakukan survei dari pintu ke pintu serta menggunakan pelacakan canggih guna melawan penyebaran virus corona di Delhi, pungkasnya.

Sumber: Reuters

Baca juga: China larang impor makanan laut dari India karena infeksi COVID-19
Baca juga: Perusahaan India sudah produksi 40 juta dosis vaksin AstraZeneca

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020