Dengan menabung di bank, dana tentu aman karena bank adalah institusi keuangan yang paling diregulasi dan diawasi
Jakarta (ANTARA) - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) pada awal pekan ini meluncurkan program Tabungan Dahsyat untuk meningkatkan porsi dana murah dalam Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan.

"Salah satu strategi utama MNC Bank dalam meningkatkan kinerja dan profitabilitas adalah peningkatan dana murah. Tabungan Dahsyat kami perkenalkan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas serta meningkatkan porsi tabungan dalam dana pihak ketiga yang dikelola bank," kata Presdir MNC Bank Mahdan Ibrahim dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Seperti diketahui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan seluruh siswa SMP di Indonesia memiliki tabungan di bank. Upaya tersebut dilakukan dengan menggandeng pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca juga: MNC Bank tawarkan tabungan berhadiah demi himpun dana murah

Hal itu dilakukan agar lebih banyak masyarakat yang menabung di bank. Menyambut hal tersebut, lanjut Mahdan, emiten berkode BABP itu menawarkan tabungan yang aman, dan memberi nilai lebih bagi masyarakat dan nasabah.

"Dengan menabung di bank, dana tentu aman karena bank adalah institusi keuangan yang paling diregulasi dan diawasi," ujar Mahdan.

Ia menambahkan keamanan rekening juga diperkuat dengan kehadiran aplikasi mobile banking motion dari MNC Bank. Melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat senantiasa memantau dan menerima notifikasi seketika untuk setiap aktivitas pada rekeningnya.

Baca juga: MNC Bank hadirkan fitur sembunyikan saldo di aplikasi mobile

Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan dengan menabung, nasabah juga berkesempatan meraih berbagai hadiah mulai dari e-voucher hingga mobil mewah.

"Program ini diselenggarakan agar siapapun dapat mudah berpartisipasi. Melalui program ini MNC Bank berharap masyarakat tidak ragu lagi menempatkan dananya di tabungan karena setiap nasabah mendapatkan nilai lebih yang dahsyat," ujar Rita.

Baca juga: Presdir MNC Bank sebut perbankan digital kunci capai inklusi keuangan

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020