Liga Spanyol

Luis Suarez bahas peluang Atletico Madrid raih gelar Liga Spanyol

Luis Suarez bahas peluang Atletico Madrid raih gelar Liga Spanyol

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Champions Group A kontra Lokomotiv Moscow di RZD Arena, Moscow, Rusia pada 4 November 2020.(Pool via REUTERS/YURI KOCHETKOV)

Bila Anda ingin memenangkan liga, Anda harus solid dan meyakinkan sejak awal
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez membahas tentang peluang timnya meraih gelar juara La Liga menjelang pertarungan pekan depan melawan bekas klubnya Barcelona.

Suarez mengatakan bahwa awal yang kuat timnya di musim ini mampu memberi mereka keunggulan atas Barcelona.

Atletico telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan pertama mereka dan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di kompetisi liga Spanyol, sedangkan juara bertahan Real Madrid dan Barca masing-masing sudah kalah dua kali.

Baca juga: Suarez lanjutkan kesuburan, Atletico Madrid bungkam Real Betis 2-0
Baca juga: Suarez bantu Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan


Real Sociedad berada di puncak klasemen dengan 20 poin sementara Atletico berada di urutan ketiga dengan 17, tetapi masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan. Real Madrid di urutan keempat, sedangkan Barca di urutan kedelapan.

"Sepertinya liga yang sangat ketat, dan siapa pun yang membuat kesalahan paling sedikit sejak awal bisa memenangkannya," kata Suarez dalam wawancara dengan Marca, Senin (16/11).

“Dari berada di Barcelona, saya tahu bila Anda memulai musim dengan buruk dan kehilangan poin, sangat sulit untuk mengejar ketinggalan dengan pemimpin klasemen. Bila Anda ingin memenangkan liga, Anda harus solid dan meyakinkan sejak awal."

Baca juga: Luis Suarez teken kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid

Penyerang timnas Uruguay tersebut juga membahas tentang situasi di bekas klubnya, tetapi ia tahu Barcelona akan terus berusaha sampai akhir.

"Segalanya tidak berjalan baik untuk Barca, tetapi kami tahu mereka akan berjuang sampai akhir. Bila kami terus percaya pada diri kami sendiri dan menjaga awal yang baik ini, mengapa kami tidak bisa bermimpi untuk memenangkannya?"

Suarez membantu memimpin lini depan Atletico dengan lima gol sejak pindah dari Barca dengan status bebas transfer pada September.

Baca juga: Costa tak habis pikir mengapa Barca lepas Suarez

Rekan setimnya asal Portugal Joao Felix juga telah mencetak lima gol, mencapai performa terbaiknya setelah musim pertama yang sulit di Spanyol.

Suarez mengatakan bahwa kunci untuk memastikan pemain berusia 20 tahun itu terus bersinar adalah dengan tidak memberinya terlalu banyak tanggung jawab.

"Tim-tim hebat terbentuk ketika setiap pemain merasa setara," tambah Suarez. "Ia berkembang sangat pesat sekarang dan dengan tingkat kepercayaan yang tepat dapat mencapai hal-hal hebat dan membuat perbedaan bagi kami. Namun, kami perlu memastikan semua tanggung jawab tidak jatuh padanya."

Baca juga: Ronald Koeman ogah disalahkan atas kepergian Luis Suarez dari Barca
Baca juga: Luis Suarez menangis saat pamitan dari Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar