Jakarta (ANTARA) - Harry Winks mengakui tempatnya dalam skuad timnas Inggris bisa terancam jika terus duduk di bangku cadangan selama di Tottenham Hotspur.

Winks berusaha keras mengokohkan tempatnya dalam rencana pelatih Inggris Gareth Southgate selama  beberapa bulan terakhir.

Namun, dia hanya tampil empat kali untuk Spurs di Liga Premier Inggris musim ini.

Gelandang ini tidak tampil membela Tottenham sejak bermain imbang 3-3 melawan West Ham pada 18 Oktober, dan ia mengakui prospeknya di timnas dapat dipengaruhi oleh kurangnya waktu bermain di bawah pelatih Jose Mourinho.

"Situasi saya di Tottenham saat ini sulit," kata Winks seperti dikutip Goal, Selasa. "Sangat penting bahwa saya terus berjuang dan bekerja sekeras yang saya bisa untuk tetap di dalam skuat dan tetap di tim."

Baca juga: Aktor Ryan Reynolds selangkah lagi akusisi klub divisi lima Inggris

"Setiap kali saya mendapat kesempatan bermain untuk Inggris, saya menyukainya. Ini tempat yang bagus untuk bermain sepak bola di sini, bebas dan para pemain tampil dengan sangat baik, itu tempat yang bagus."

"Saya ingin menjadi bagian dari skuad Piala Eropa dan saya ingin menjadi starter dalam kompetisi tersebut."

"Namun, ya, penting untuk kembali ke Tottenham. Saya mendapatkan peluang di sana dan saya juga tetap di tim."

Winks tampil impresif selama bermain bersama Inggris pada jeda internasional saat ini. Dia bermain 90 menit penuh saat negaranya menang 3-0 atas Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan.

Ia juga main dari bangku cadangan saat kalah 0-2 melawan Belgia dalam UEFA Nations League pada Senin. Winks masuk menggantikan Jordan Henderson yang cedera pada babak pertama.

Baca juga: Fernades: MU punya mentalitas untuk jadi juara liga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020