AsiaNet 86644

Chongqing, China, 16 November 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Hidup cerah di Kota Chongqing, China barat, kawasan indah tempat pameran seni bunga krisan ke-24 diadakan di Distrik Banan. 

Diselenggarakan dari 28 Oktober hingga 28 November, pameran ini merupakan pesta bunga krisan profesional terbuka terbesar dengan varietas terbanyak yang dipamerkan di Chongqing. Lebih dari 2 juta pot bunga krisan dipamerkan, menampilkan hampir semua varietas terindah dari seluruh China.

Terletak di barat daya pedalaman China dan hulu Sungai Yangtze, Chongqing merupakan satu-satunya kotamadya di wilayah tengah dan barat China. Distrik Banan terletak di pusat wilayah metropolitan utama Chongqing dan di hulu wilayah Waduk Tiga Ngarai. Ini adalah kawasan percontohan nasional untuk integrasi perkotaan-pedesaan, kawasan wisata China yang terkenal dengan sumber air panasnya.

Banan adalah kota kemanusiaan, tempat kelahiran dan tempat warisan Negara Bagian Ba (1122SM-316SM). Budaya Ba memiliki sejarah panjang sekitar 3.000 tahun, memelihara berbagai sub-budaya lain seperti budaya Bayu, budaya kota kuno, dan budaya teh. Kota Kuno Fengsheng, Jalan Tua Mudong, Bangunan Hunian Peng Keluarga dan blok serta bangunan tua lainnya adalah tempat untuk menelusuri budaya Bayu. Enam puluh benda warisan budaya takbenda seperti Lagu Rakyat Mudong secara bertahap mendapatkan sorotan global untuk menampilkan budaya Tiongkok.

Banan adalah kota kreativitas. Lima kelompok industri utama, termasuk perdagangan dan logistik, biomedis, integrasi sipil-militer, intelijen digital, dan inovasi ekologi, telah tumbuh dengan mantap. Basis logistik jalan raya Chongqing merupakan satu-satunya pusat logistik jalan raya nasional kota itu, pembawa utama koridor darat-laut baru di barat, tempat awal bus jalan raya lintas batas Chongqing, dan area demonstrasi proyek konektivitas China-Singapura. Kota biologi internasional Chongqing adalah proyek pertama Chongqing yang telah dimasukkan dalam program pengembangan cluster industri strategis nasional. Taman ekonomi Chongqing Banan adalah salah satu taman industri tipe baru tingkat provinsi pertama di Chongqing dan satu-satunya basis konstruksi layar panel datar di kotamadya. Kota sains dan inovasi Dajiang adalah salah satu pangkalan demonstrasi industri integrasi militer dan sipil pertama di Chongqing. Kota baru markas intelijen Huimin akan menjadi area demonstrasi ekonomi markas besar berteknologi tinggi, integrasi budaya dan pariwisata, dan industri lainnya.

Banan adalah kota keterbukaan. Pusat Olahraga dan Budaya Internasional Huaxi, Wanda Plaza, Ocean Park, dan proyek fungsional perkotaan lainnya sangat mengesankan. Kota Xiliutuo, garis pantai Babin Road, dan resor rekreasi lainnya dipadati oleh pengunjung. Banan adalah rumah bagi empat jembatan Sungai Yangtze dan delapan jalan tol. Jalur kereta api lingkar timur membentang melalui utara dan selatan Banan, dan tiga jalur kereta api ringan menghubungkan pusat kota Chongqing, sehingga membangun jaringan transportasi perkotaan yang nyaman dan tiga dimensi.

Banan adalah kota ekologi. Wilayah ini kaya akan sumber daya alam, dan sungai, mata air, pegunungan, hutan, danau, dan pulau dapat ditemukan di wilayah tersebut. Ini memiliki 60 kilometer dari garis pantai Sungai Yangtze, 48 sungai besar dan 98 waduk, terhitung hampir setengah dari mata air panas Chongqing.

Menurut Departemen Publisitas Distrik Banan, pameran seni bunga krisan tahun ini juga bertepatan dengan Festival Lampion Pemandian Air Panas Selatan, pesta ringan lainnya di kota itu. Festival lampion ini berlokasi di tempat indah Pemandian Air Panas Selatan Banan, yang membentang sekitar 2,5 kilometer di sepanjang gunung dan sungai. Sebanyak 108 lampion dengan 18 tema berbeda dipasang di sepanjang jalan, dan akan berlangsung hingga akhir Februari 2021.

Selain itu, sebagai bagian penting dari pameran seni krisan, Kejuaraan Dunia Kuliner China "Haday Cup" 2020 akan diselenggarakan di Banan mulai tanggal 20 hingga 22 November 2020.

Selamat datang di Chongqing Banan, yang menanti pengunjung global dengan bunga krisan yang mempesona, makanan lezat, mata air panas, lampion yang mengesankan, dan tradisi lokal lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.cqbn.gov.cn/.

Sumber: Departemen Publisitas Distrik Banan

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020