Liga Spanyol

Barcelona ingin pinjam Antonio Rudiger

Barcelona ingin pinjam Antonio Rudiger

Pemain bertahan Chelsea, Antonio Rudiger. ANTARA/AFP/Glyn KIRK/aa.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona kabarnya tengah mempertimbangkan meminjam bek Chelsea Antonio Rudiger Januari tahun depan seandainya mereka tak berhasil menggaet bek Manchester City Eric Garcia.

La Blaugrana kencang disebut-sebut berusaha mendapatkan Garcia yang jebolan akademi Barca setelah pemain ini mengisyaratkan tak mau bertahan di Stadion Etihad lebih dari musim panas tahun depan.

Meski begitu Pep Guardiola menegaskan bahwa dia ingin mempertahankan pemain remaja timnas Spanyol itu sampai akhir musim ini.

Baca juga: Barcelona perpanjang kontrak Ter Stegen hingga 2025
Baca juga: Barcelona konfirmasi Ansu Fati segera naik meja operasi


Seandainya City menampik tawaran Barca untuk mendapatkan Garcia, maka klub itu akan beralih ke Rudiger si bek asal Jerman, lapor koran Spanyol Diario AS.

Mantan bek AS Roma itu tidak masuk pilihan utama di Stamford Bridge untuk musim 2020/2021 setelah sejauh ini tak pernah dipasang oleh pelatih Frank Lampard.

Rudiger terbuka untuk pindah klub demi menghidupkan kembali karirnya, sebaliknya Barca meminjam dia pada 2021 sehingga bisa menghemat anggaran.

Gerard Pique dan Clement Lenglet akan terus menjadi bek tengah pilihan utama Ronald Koeman, namun karena Samuel Umititi terus menerus cedera maka kehadiran Rudiger akan memberikan suntikan semangat kepada Camp Nou.

Baca juga: Antonio Rudiger juga tak terlalu suka musim ini dilanjutkan
Baca juga: Rudiger soal rasisme: "Kapan omong kosong ini akan berhenti?"

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar