Jakarta (ANTARA) - Grup idola wanita (girlgroup) baru SM Entertainment, aespa, resmi melakukan debutnya melalui single dan video musik "Black Mamba" pada Selasa.

Grup dengan empat anggota, yaitu Karina, Winter, Giselle, dan Ningning itu tampil dengan koreografi dan lantunan lagu yang enerjik. Tak hanya itu, mereka juga memperkenalkan "avatar" yang futuristik, yang juga menjadi ciri khas dari aespa.

Dilansir Soompi, "Black Mamba," dikatakan sebagai lagu dance yang kuat dengan suara synth khas, bass yang kuat, dan hook yang menarik seperti nyanyian mantra.

Baca juga: aespa, grup baru SM bakal debut lewat "Black Mamba"

Baca juga: Winter, anggota pertama dari grup K-pop aespa


Lirik lagu tersebut memperkenalkan dunia unik aespa dalam alur cerita di mana "Black Mamba" adalah penjahat yang mengancam dunia dan memblokir hubungan antara anggota aespa dan avatar "æ" mereka.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh SM Entertainment, Karina berkata, "Saya masih tidak percaya ini nyata. Aku bisa merasakan tekanannya, tapi perasaan ingin menunjukkan kepada dunia lagu yang bagus dan penampilan yang bagus bahkan lebih kuat."

Lebih lanjut, Giselle dan Winter mengaku senang sekaligus terkejut karena begitu banyak orang menunjukkan minat pada aespa, dan hal itu membuat ia dan tim ingin bekerja lebih keras.

Sementara itu, Ningning menambahkan dirinya berterima kasih kepada penggemar dan semua orang yang telah mendukung aespa hingga bisa debut hari ini. Ia juga tak sabar untuk segera tampil di atas panggung.

"Saya sangat ingin berdiri di atas panggung secepat mungkin dan bernyanyi serta menari. aespa akan menunjukkan performa yang luar biasa, jadi saya harap semua orang akan menikmatinya bersama kami," kata Ningning.

Berbagai outlet juga melaporkan bahwa melalui saluran V Live aespa, SM Entertainment telah mengonfirmasi bahwa klub penggemar aespa akan dikenal sebagai "MY" (diucapkan seperti kata dalam bahasa Inggris), yang berarti "temanku yang berharga."

"Black Mamba" telah dirilis di berbagai situs musik pada pukul 6 sore waktu Korea Selatan pada 17 November. Video musik tersebut juga dirilis secara bersamaan di saluran YouTube dan NaverTV SM Entertainment.

Baca juga: aespa, girl group baru SM Entertainment debut November

Baca juga: Rossa - SM Entertainment kolaborasi video musik "Masih"

Baca juga: Doyoung NCT debut aktor di "Midnight Cafe" musim tiga

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020