Kantor Koperasi dan UKM Raja Ampat terbakar

Kantor Koperasi dan UKM Raja Ampat terbakar

Api membakar kantor Koperasi dan UKM Raja Ampat. ANTARA/HO.

Sorong (ANTARA) - Kantor Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Selasa sore pukul 17.00 WIT terbakar hingga menghebohkan masyarakat setempat.

Pantauan di lokasi kejadian, puluhan pegawai yang masih beraktivitas di lingkungan kantor pemerintah Kabupaten Raja Ampat berhamburan ke luar dari ruangan masing-masing mengantisipasi api menjalar ke bangunan kantor yang lainnya.

Kobaran api pada Kantor Kantor Koperasi dan UKM tersebut menjadi tontonan pegawai dan warga karena tidak ada fasilitas pemadaman kebakaran di Kabupaten Raja Ampat.

Baca juga: Polda Jatim belum pastikan penyebab kebakaran gedung RTMC

Namun beberapa saat kemudian, terlihat pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat dan pihak keamanan mendatang dua unit mobil tangki air bersih untuk mengupayakan pemadaman api.

Menurut saksi mata seorang Pegawai Dinas Kesehatan bernama Jhoni mengatakan bahwa semua pegawai kaget tiba-tiba asap hitam muncul di kantor Koperasi dan UKM.

"Kami kaget dan langsung lari ke luar dari ruangan kerja melihat api sudah semakin besar membakar habis seluruh bangunan kantor koperasi dan UKM," ujarnya

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre JW Manuputty saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

"Anggota kami sedang mengumpulkan informasi dari para saksi atas kejadian untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun untuk sementara diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik pada kantor tersebut,"tambah dia.

Baca juga: Gedung RTMC Polda Jatim terbakar
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemendagri sebut 3 hal hambat pembangunan wilayah Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar