Jakarta (ANTARA) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] berhasil meraih lima penghargaan bergengsi di ajang ESG Awards 2020 yang diselenggarakan Berita Satu Media Holding - Bumi Global Karbon Foundation kepada Perseroan di Jakarta, Selasa.

Adapun kelima penghargaan tersebut meliputi:
1. Keterbukaan ESG Emiten Sektor Konstruksi Terbaik
2. Keterbukaan Environmental (E) Emiten Konstruksi Terbaik
3. Keterbukaan Social (S) Emiten Sektor Konstruksi Terbaik
4. Keterbukaan Governance (G) Emiten Sektor Konstruksi Terbaik
5. Keterbukaan Governance (G) BUMN Non Bank Terbaik 

Pada kesempatan yang, entitas anak PT WIKA Beton Tbk. [WTON] juga meraih apresiasi pada ESG 2020 untuk kategori:
1. Keterbukaan ESG Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik
2. Keterbukaan Environmental Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik
3. Keterbukaan Sosial Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik
4. Keterbukaan Governance Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik

Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holding, Primus Dorimulu yang bertindak sebagai moderator pada acara tersebut mengatakan bahwa tahun 2020 ini, adalah tahun yang sangat krusial untuk banyak negara dengan efek riak dari pandemi Covid-19. 

Pandemi tidak hanya mempengaruhi aktivitas ekonomi, tetapi juga mempengaruhi Environmental, Social, Governance (ESG) suatu entitas, yaitu terkait kesehatan dan keselamatan, produktivitas tenaga kerja, pengawasan dewan dan eksekutif, serta gangguan operasional. 

Untuk memitigasi efek-efek tersebut, salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh perusahaan terang Primus adalah dengan penilaian pengungkapan faktor ESG dalam Sustainability Report (SR).

“Kelebihan dari pengungkapan ESG pada masa pandemi seperti saat ini adalah perusahaan dapat menjadi lebih agile dan unggul dalam menyesuaikan kondisi kerja, memiliki fokus dalam keberlanjutan, dapat bertahan dalam situasi politik, sosial, dan lingkungan yang cepat berubah serta menjadi legasi baru di tengah resesi ekonomi dan turunnya kinerja perusahaan,” tukas Primus.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020