Jakarta (ANTARA) - Terence Winter yang menulis dan memimpin serial spin-off dari "The Batman" atau yang disebut dengan "The Gotham P.D" keluar dari proyek tersebut karena perbedaan visi kreatif, demikian dilansir Variety.

Berita tentang kepergian Winter datang lima bulan setelah pertunjukan itu diserahkan secara langsung ke seri di HBO Max.

Kabar ini juga muncul kurang dari 24 jam setelah Winter mengumumkan proyeknya yang lain yakni serial antologi "Dial M For Murder" dibintangi oleh Alicia Vikander.

Serial spin-off dari "The Batman" karya Matt Reeves ini belum diberi judul, namun tujuannya untuk meluncurkan dunia baru dari Batman di berbagai platform WarnerMedia.

Baca juga: Ben Affleck akan kembali jadi Batman di "The Flash"

Baca juga: "The Batman" akan melanjutkan syuting di Inggris


Serial ini direncanakan akan membongkar kasus korupsi di Kota Gotham. Spin-off ini merupakan proyek pertama yang diumumkan yang berada dalam kesepakatan antara Reeves dan Warner Bros. Television Group.

Keluarnya Winter dari proyek ini merupakan sebuah kerugian yang signifikan untuk pertunjukan tersebut, mengingat rekam jejaknya yang luar biasa dalam mengerjakan drama kriminal seperti "The Sopranos" dan "Boardwalk Empire."

Saat seri spin-off ini pertama kali diumumkan, Reeves mendeskripsikan bahwa bekerja dengan Winter sebagai sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, tidak hanya untuk memperluas visi dunia yang saya ciptakan dalam film, tetapi untuk menjelajahinya di dalam kedalaman dan detail yang hanya bisa dilakukan dalam format yang panjang dan lama," kata Reeves saat itu.

Serial "The Gotham P.D" adalah salah satu dari sejumlah proyek DC yang saat ini sedang dalam proses di HBO Max, karena streamer sangat condong ke IP Comics DC yang dikendalikan oleh perusahaan induk WarnerMedia.

Saat ini James Gunn sedang mengerjakan seri spin-off dari film "Suicide Squad" dengan John Cena sebagai bintangnya, dan J.J Abrams serta Bad Robot Productions-nya sedang mengembangkan seri "Justice League Dark" untuk streamer.

Baca juga: "The Batman" mundur lagi hingga 4 Maret 2022

Baca juga: Lego Batman "Batwing 1989" dirilis, rayakan "Batman Day"

Baca juga: Waze buat fitur "mood" Batman dan The Riddler.

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020