Babel susun "campaign plan" optimalkan promosi wisata

Babel susun "campaign plan" optimalkan promosi wisata

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat mempresentasikan Babel Lighting Festival 2021 di Pangkalpinang, Rabu. (Aprionis)

Kami susun campaign plan ini untuk mempermudah para wisatawan mendapatkan semua akses, mulai dari penginapan, transportasi, serta tujuan wisata.
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyusun rencana pemasaran konten melalui media digital atau "campaign plan" guna mengoptimalkan promosi potensi wisata dan kunjungan wisatawan di tengah pendemi COVID-19.

"Kami susun campaign plan ini untuk mempermudah para wisatawan mendapatkan semua akses, mulai dari penginapan, transportasi, serta tujuan wisata,” kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat mempresentasikan Babel Lighting Festival 2021 di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan campaign plan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam penguatan penyebaran informasi pariwisata berkelanjutan melalui berbagai sosial media seperti instagram, facebook, twitter, youtube dan tik tok, sehingga wisatawan mudah mendapatkan informasi tentang potensi wisata di negeri serumpun sebalai ini.

"Dengan upaya ini, kita manjakan wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam, budaya, kuliner khas daerah ini," ujarnya.

Baca juga: "Staycation" rasa jalan-jalan, elemen wisata favorit diboyong ke hotel

Menurut dia selain memperkuat informasi dan promosi pariwisata, pemprov juga kolaborasikan antara olahraga, pariwisata, serta UMKM. Jadi data yang ada dibahas bersama. Bukan saya atau anda yang putuskan, tapi perlu keputusan bersama untuk menciptakan sinergi baru.

“Kami adakan Babel sport, untuk harga bagi setiap calon peserta lomba yang ingin ikut serta, kami kemas bersama biaya transportasi, penginapan, dan lain-lain. Pokoknya peserta terima beres. Ini yang perlu saling kami koordinasikan,” katanya.

Baca juga: Kemenparekraf gelar Wisata Edukasi Tematik di Semarang-Magelang

Ia berharap orang luar yang bisa berwisata di Babel ini, kalau orang kita sudah biasa. UMKM sudah saya picu untuk mengembangkan produk-produknya. Sekarang, yang perlu kami fasilitasi adalah pembelinya.

"Oleh karena itu, hal ini membutuhkan sinergi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, UMKM, serta stakeholder lainnya," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wujud cinta pada Aceh, Ketua Bhayangkari gelar pameran foto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar