Harapan Rocky Gerung pada Pilkada Depok

Harapan Rocky Gerung pada Pilkada Depok

Rocky Gerung (tiga kiri) bersama calon wali kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), dalam dialog di Depok, Jawa Barat, Rabu. ANTARA/Feru Lantara

... sudah keliling kota-kota di dunia seperti AS, Rusia, Nepal, dan lainnya. Semua kota mencari keakraban dengan alam...
Depok (ANTARA) - Pengamat politik, Rocky Gerung, berharap Pilkada Depok yang digelar pada 9 Desember 2020 mampu menampilkan sosok pemimpin yang mempunyai program-program yang sesuai dengan kondisi kekinian.

"Ada alumnus UI (Universitas Indonesia), Imam Budi Hartono, yang maju. Oke saya bantu. Saya siap menjadi influencer-nya," kata dia, di Depok, Rabu.

Ia mengatakan, publik harus tahu bahwa semua kota di dunia ini sekarang ingin mengembalikan keadaan agar kota tidak hanya kebisingan mobil dan motor serta tembok-tembok yang terbangun.

Baca juga: KPU Depok pastikan logistik surat suara aman

Tapi juga harus dipenuhi dengan tumbuhan yang hijau sehingga kita bisa menemukan lagi suara burung-burung ditengah kota dan canda tawa anak-anak bermain. "Jadi bukan lagi hanya ada petugas satpam dan CCTV. Jadi dalam membangun ada unsur utamanya budaya," katanya.

"Saya sudah keliling kota-kota di dunia seperti AS, Rusia, Nepal, dan lainnya. Semua kota mencari keakraban dengan alam. Jadi program Idris-Imam yang akan membuat alun-alun, taman hutan kota sangat mendukung terpenuhinya suatu kota yang hijau dan ini merupakan program dunia," ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada program menjadikan 1.000 perempuan pengusaha yang merupakan sebuah program yang cukup luar biasa. Dimana perempuan diberikan kesempatan yang luas dalam mengembangkan usahanya untuk menopang ekonominya.

Baca juga: Bawaslu Depok: Pelanggaran protokol kesehatan saat kampanye menurun

Sementara itu calon wali kota Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan bersama calon wali kota Depok, Mohammad Idris, menawarkan 10 program yakni dana Rp5 miliar per kelurahan, 5.000 pengusaha/startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

Kemudian, meningkatkan insentif honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, meningkatkan insentif pembimbing rohani, meningkatkan insentif RT, RW, LPM, pusat olahraga dan UMKM, WiFi gratis, sekolah/madrasah negeri per kecamatan dan Posyandu/Posbindu di tiap RW.

"Saya ingin membangun generasi muda Depok yang unggul untuk memajukan Depok," ujarnya.

Baca juga: KPU Depok sarankan paslon kampanye secara virtual

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Rocky Gerung mualaf? Ustad Abdul Somad haramkan facebook?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar