Jakarta (ANTARA) - Komedian Conan O’Brien mengakhiri acara pertunjukan bincang-bicang larut malamnya, late night talk show, yang bertajuk "Conan" setelah mengudara selama 28 tahun.

Pria 57 tahun itu akan resmi menutup acara di musim ke-10 pada Juni 2021 mendatang. Meski demikian dia sudah menandatangani serial mingguan baru dengan HBO Max, tetapi belum jelas detil soal acara teranyarnya itu.

"Pada tahun 1993, Johnny Carson memberiku sebuah nasihat terbaik dalam karierku. 'Sesegera mungkin beralihlah ke platform streaming'," kata dia berseloroh dalam rilis WarnerMedia dikutip dari New York Post pada Rabu.

"Aku sangat senang melanjutkan apa yang kukerjakan di HBO Max, dan aku enggak sabar bisa dapat keanggotaan gratis."

Acara talk show "Conan" pertama kali disiarkan di saluran TBS pada November 2010.

Sebelumnya dia sudah menjadi pembawa acara di acara bincang-bincang juga di saluran NBC "Late Night With Conan O’Brien" sejak 1993 hingga 2009. Dia juga sempat menggantikan John Leno dengan acara "The Tonight Show" tapi cuma bertahan kurang dari setahun, pada 2010 acara kembali dibawakan John Leno.

Sementara itu, acara jalan-jalan "Conan Without Borders" akan terus lanjut ditayangkan di TBS.

"Dua puluh delapan tahun adalah pencapaian monumental dalam acara televisi larut malam," kata Brett Weitz, manajer umum TNT, TBS dan truTV.

"Kami sangat bangga dengan pekerjaan terobosan yang telah dicapai oleh Conan dan timnya selama 10 tahun di TBS dan sangat senang bahwa kami akan terus menampilkannya dengan acara spesial 'Conan Without Borders'. Kami merayakan kesuksesannya dan senang melihatnya berkembang di seluruh keluarga WarnerMedia kami."

Casey Bloys, chief content officer untuk HBO dan HBO Max, memberi hormat pada "merek unik komedi energik, menyenangkan, dan terkadang absurd" dari O'Brien di acara malamnya. "Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan diimpikan oleh dia dan anggota Tim Coco lainnya untuk format varietas baru ini setiap minggu."

Baca juga: Pembawa acara Conan O'Brien nyanyikan lagu K-pop

Baca juga: Conan O`Brien akan hibur peserta jamuan di Gedung Putih

Baca juga: Bos JYP Park Jin-young kerjakan proyek bersama Conan O'Brien

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020