Jakarta (ANTARA) - Bintang film "Harry Potter", Rupert Grint memecahkan rekor Instagram Sir David Attenborough setelah mencapai satu juta pengikut hanya dalam waktu empat jam.

Aktor, yang memerankan Ron Weasley dalam waralaba film "Harry Potter" itu melakukan debutnya di Instagram pada 10 November lalu dan langsung mengumpulkan satu juta pengikut, 43 menit lebih cepat daripada yang dilakukan Attenborough pada September 2020.

Pejabat Guinness World Records pun telah mengonfirmasi bahwa dia adalah pemegang rekor baru.

Menjuluki dirinya sendiri sebagai "Grint on the Gram", unggahan pertama aktor itu adalah foto dirinya dengan sang bayi perempuannya.

"Aku di sini untuk memperkenalkan kalian semua pada Wednesday," kata Grint sambil menggendong sang bayi, dilansir Aceshowbiz, Rabu.

Pemegang rekor satu juta pengikut sebelumnya di Instagram termasuk David Beckham, Paus Francis serta Duke dan Duchess of Sussex. Saat ini jumlah pengikut Grint telah mencapai 3,3 juta.

Wednesday G. Grint merupakan anak pertama dari Rupert Grint dan kekasihnya Georgia Groome, setelah sembilan tahun berpacaran.

"Rupert Grint dan Georgia Groome dengan senang hati mengonfirmasi kelahiran bayi perempuan mereka. Kami mohon agar Anda menghormati privasi mereka pada waktu yang sangat istimewa ini," ujar perwakilan aktor tersebut.

Pada 2018, Grint berbicara soal keinginannya untuk membangun rumah tangga dan segera memiliki anak.



Baca juga: Bisnis hotel Rupert Grint merugi

Baca juga: Rupert Grint akan memulai debutnya di Broadway

Baca juga: Pengakuan Rupert Grint: Baru nonton tiga serial Harry Potter
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020