Angka kesembuhan COVID-19 Banda Aceh capai 91,7 persen

Angka kesembuhan COVID-19 Banda Aceh capai 91,7 persen

Dokumentasi: tim Satgas COVID-19 Banda Aceh saat menyemprotkan cairan desinfektan di Balai Kota Banda Aceh (ANTARA/Rahmat Fajri)

Angka kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh sangat menggembirakan
Banda Aceh (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Banda Aceh sudah mencapai 91,7 persen setelah selama dua hari terakhir tidak ada warga yang terkonfirmasi positif corona.

"Angka kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh sangat menggembirakan sudah mencapai 91,7 persen, dan dalam dua hari terakhir kasus positif COVID-19 nihil," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah menyampaikan, hingga Selasa (17/11) warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif COVI-19 sebanyak 2.083 orang, diantaranya 1.911 pasien atau 91,7 persen sudah dinyatakan sembuh.

"Dari total jumlah kasus tersebut, sampai hari ini hanya 101 orang lagi yang masih dalam perawatan," ujarnya.

Aminullah mengatakan, penurunan angka pasien COVID-19 disebabkan karena penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 51 Tahun 2020, sehingga penyebaran virus corona menurun drastis di ibu kota Provinsi Aceh ini.

Baca juga: Warga Aceh bertambah 53 orang sembuh dari COVID-19

Baca juga: Banyak paramedis terpapar COVID-19 di Aceh akibat pasien tidak jujur


Meski angka kesembuhan tinggi, Aminullah tetap mengingatkan warganya untuk terus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M).

“Karena kita semua merindukan bisa beraktivitas secara normal, bisa kembali mencari rezeki dengan aman, beribadah nyaman dan anak-anak kembali bisa sekolah serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya kembali seperti biasa," katanya.

Penurunan kasus ini tidak membuat razia masker atau operasi yustisi dikurangi, tetap ditingkatkan sebagai upaya mendisplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan manusia tersebut.

“Saya meminta Satgas terus melakukan razia, mulai dari gampong (desa), ruang publik, warkop hingga perbatasan. Mereka akan dibantu oleh TNI dan Polri. Kita harap dari zona orange saat ini bisa turun ke zona kuning hingga zona hijau,” ujar Aminullah.

Baca juga: Gubernur: Penanganan COVID-19 di Aceh tiga gelombang

Baca juga: Gugus Tugas: Warga sembuh dari COVID-19 di Aceh terus bertambah

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pedagang pasar di Sumsel mulai divaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar