Tiga warga OKU tewas disambar petir

Tiga warga OKU tewas disambar petir

Ilutrasi petir (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Tiga orang warga Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berinisial Ha, Ju dan Hi tewas disambar petir saat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah setempat Selasa (17/11) sore.

"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristofa di Baturaja, Rabu.

Baca juga: RSUD Palabuhanratu rawat lima pasien kritis akibat tersambar petir

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi saat ketiga korban berada di kebun di kawasan Desa Karang Lantang kabupaten setempat.

Saat itu, hujan deras disertai petir menyambar sejumlah pohon yang ada di kebun, bahkan ketiga korban ikut tersambar hingga meninggal dunia.

"Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Saung Naga untuk dikebumikan di sana," katanya.

Terkait hal tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu agar meningkatkan kewaspadaan saat musim pancaroba khususnya memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

"Jika terjadi hujan disertai petir lebih baik masuk ke dalam rumah dan jangan berlindung atau berteduh di bawah pohon. Apalagi di area terbuka karena berisiko tersambar petir," ujarnya.

Baca juga: Polisi: Terbakarnya 25 unit rumah adat di sumba akibat tersambar petir
Baca juga: Puluhan warga Lebak tersambar petir
Baca juga: Kapal nelayan Sungailiat tenggelam akibat tersambar petir

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Memadukan wisata perkebunan dengan olahraga sepeda gunung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar