Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persitara berhasil mengalahkan tamunya Persib 2-1 dalam lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelanggang Remaja Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu.

Tantan, pemain depan andalan Persitara menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol kemenangan atas tim Maung Bandung tersebut.

"Meskipun menang peluang kami tetap tertutup," ujar pelatih Persitara, Suimin Diharja, mengomentari soal peluangnya di kompetisi Liga Super ini.

Pertandingan berjalan sangat menarik dimana Persib terlebih dahulu unggul pada menit sembilan, melalui Gilang Angga, pemain bernomor punggung 12.

Namun keunggulan tidak berlangsung lama setelah Persitara mendapatkan hadiah penalti pada menit 21, akibat tekel keras yang dilakukan Nova Arianto kepada Tantan. Tantan sukses menyarangkan bola yang membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib berusaha menambah daya serang dengan memasukkan pemain depan, Budi Sudarsono yang menggantikan Gilang Angga namun bukannya untung yang diraih, baru seperempat jam bermain ia harus diganjar kartu merah akibat menampar muka pemain Persitara Ledi Utomo setelah berjibaku merebut bola.

Alhasil keunggulan jumlah pemain membuat Persitara bermain percaya diri, di menit menjelang peluit panjang dibunyikan, Tantan berhasil menyarangkan bola untuk kedua kalinya melalui kemelut tendangan bebas.

Pelatih Persib Robby Darwis beralasan bahwa kekalahan timnya disebabkan oleh faktor buruknya kualitas lapangan dan diusirnya Budi Sudarsono keluar lapangan.

"Selain buruknya kualitas lapangan, keluarnya Budi membuat masalah bagi tim kami," katanya.

Meski menang, Persitara tetap tidak bergeming berada di posisi juru kunci dengan mengantongi 27 poin dari 31 laga yang telah dijalani.

(T.M-KNT/T009/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010