Temasek Foundation kembali bantu penanganan COVID-19 di Indonesia

Temasek Foundation kembali bantu penanganan COVID-19 di Indonesia

Temasek Foundation menyerahkan bantuan kepada KBRI Singapura secara virtual pada Senin (16/8) dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.  (ANTARA/KBRI Singapura)

COVID-19 mengajarkan kepada kita bahwa kita harus bersama-sama menghadapinya. Tidak pernah ada negara yang aman dari COVID-19 kalau masih ada negara lain yang dilanda wabah.
Jakarta (ANTARA) - Temasek Foundation menyerahkan bantuan kepada KBRI Singapura secara virtual pada Senin (16/8) dalam membantu  penanganan COVID-19 di Indonesia.

Bantuan berupa peralatan medis tersebut terdiri dari ventilator, oxygen concentrator, PCR test, x-ray machine, dan APD dengan berat total 122 ton dan bernilai lebih dari Rp 120 milyar, menurut keterangan dari KBRI Singapura yang diterima di Jakarta, Rabu.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Mr. Bennedict Cheong selaku Chief Executive Temasek Foundation International kepada Duta Besar Suryopratomo.

Penyerahan bantuan secara virtual tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari BNPB serta perwakilan dari seluruh instansi penerima yaitu Markas Besar TNI, Pemerintah Daerah Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Selatan, Jawab Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB Batam, Banyuwangi, serta perwakilan dari Kemenkes, Kemendagri, NU, dan Muhammadiyah.

Baca juga: Yayasan Temasek serahkan bantuan 1 juta masker untuk Indonesia
Baca juga: Temasek Singapura pesan 2,5 juta masker dari Batam, bakal dibagi ke RI


Dalam sambutannya Dubes Suryopratomo menyampaikan apresiasi kepada Temasek Foundation yang telah beberapa kali memberikan bantuan peralatan medis untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi yang diberikan dalam penyaluran bantuan dimaksud ke Indonesia.

Sementara itu, Bennedict Cheong menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Temasek Foundation bukanlah membantu tetapi bagian dari kebersamaan atau partnership.

"COVID-19 mengajarkan kepada kita bahwa kita harus bersama-sama menghadapinya. Tidak pernah ada negara yang aman dari COVID-19 kalau masih ada negara lain yang dilanda wabah. Oleh karena itu yang kita lakukan hari ini bukanlah membantu, tetapi kita bersama-sama atau partnership untuk menghadapi COVID-19,” kata salah satu pimpinan Temasek Foundation itu.

Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL dan proses muat barang telah dilakukan pada tanggal 17 November 2020 di Changi Naval Base Singapura.

Pada tanggal 18 November 2020 kapal bertolak kembali ke Tanah Air untuk menurunkan bantuan di Batam dan selanjutnya Jakarta.

Dijadwalkan kapal akan tiba di Jakarta pada 21 November yang akan datang.

Baca juga: Tanoto Foundation dan Temasek Foundation donasi bersama penanganan COVID-19
Baca juga: Kasus masker Temasek, Bawaslu periksa Wali Kota Tanjungpinang Sabtu

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia kembali terima bantuan COVID-19 dari Singapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar