Saham-saham perusahaan yang terkait dengan industri logam nonbesi memimpin kenaikan, sementara saham-saham di industri minuman keras memimpin kerugian
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup beragam pada perdagangan Rabu, dengan Indeks Komposit Shanghai lebih tinggi terangkat oleh janji pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah kebijakan tambahan guna menopang ekonomi yang secara luas terpukul pandemi virus corona.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 0,22 persen menjadi ditutup pada 3.347,30 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,54 persen lebih rendah menjadi menetap di 13.658,20 poin.

Baca juga: Saham China dibuka turun, tertekan saham perawatan kesehatan

Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks tersebut menyusut menjadi 821,7 miliar yuan (sekitar 125,26 miliar dolar AS) dari 853,5 miliar yuan (sekitar 129,8 miliar dolar AS) pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Jumlah saham naik melampaui yang turun, dengan 852 saham berbanding 542 saham di bursa Shanghai dan 1.310 saham berbanding 895 saham di bursa Shenzhen.

Saham-saham perusahaan yang terkait dengan industri logam non-besi memimpin kenaikan, sementara saham-saham di industri minuman keras memimpin kerugian. Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, melemah 1,41 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 2.620,67 poin.

Baca juga: IHSG ditutup di zona hijau seiring berlanjutnya aksi beli asing
Baca juga: Saham Tokyo ditutup anjlok, tertekan kekhawatiran COVID-19 bangkit


Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020