Jakarta (ANTARA) - Diangkat dari film pemenang penghargaan berjudul sama dan karya komedian Ernest Prakasa, serial "Cek Toko Sebelah: Babak Baru" akan segera tayang di Netflix yang menghadirkan dua musim sekaligus.

Netflix dalam siaran resmi, Rabu, mengatakan musim pertama bercerita mengenai Koh Afuk yang mulai merasa bosan tidak memiliki kegiatan apa pun selain melancong setelah enam bulan pensiun dan menitipkan Toko Jaya Baru kepada Yohan.

Baca juga: "Cek Toko Sebelah The Series" musim kedua siap isi liburan akhir tahun

Dia membeli kolam ikan dan mengelolanya bersama para karyawan berkepribadian unik, tapi aktivitasnya justru menimbulkan masalah baru. Koh Afuk akhirnya harus mencari jalan keluar dari situasinya yang sulit.

Sementara musim kedua akan menampilkan 9 episode baru yang akhirnya akan menjelaskan mengapa Koh Afuk berada di penjara, sehingga memecahkan pertanyaan terbesar yang muncul sejak musim pertama.

Baca juga: "Cek Toko Sebelah" diangkat jadi serial 12 episode

Aktor Chew Kin Wah kembali berperan sebagai Koh Afuk bersama dengan wajah-wajah baru, yaitu Morgan Oey, Anggika Bolsterli, Jenny Zhang, Aci Resti, Bintang Emon, dan Arie Kriting.

Para pemain sebelumnya yang juga turut meramaikan serial ini adalah Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Awwe, Adjis Doaibu, dan Yusril Fahriza.

"Cek Toko Sebelah: Babak Baru" musim pertama dan kedua akan mulai tayang pada 2 Desember 2020.

Baca juga: Penjelasan Ernest Prakasa soal kelanjutan "CTS the Series"

Baca juga: Tiga sutradara kolaborasi garap "Cek Toko Sebelah The Series"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020