6.645 warga Aceh sembuh dari COVID-19

6.645 warga Aceh sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Petugas medis berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengevakuasi lima warga positif COVID-19 dari rumah mereka menuju RSUD Cut Meutia Aceh Utara di Lhokseumawe, Aceh, Senin (15/6/2020). (ANTARA/Rahmad)

Banda Aceh (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 279 orang warga di provinsi paling barat Indonesia itu sembuh dari infeksi virus corona jenis baru, sehingga total telah mencapai 6.645 orang.

"Alhamdulillah, penderita COVID-19 yang sembuh terus bertambah. Hari ini ada tambahan lagi sebanyak 279 orang, sedang konfirmasi kasus baru bertambah 18 orang," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan warga yang paling banyak sembuh itu berasal dari Kabupten Aceh Besar 257 orang, Aceh Utara 17 orang, Sabang tiga orang dan Aceh Tenggara dua orang.

Sementara untuk kasus konfirmasi baru bertambah 18 orang, meliputi warga Banda Aceh 16 orang serta Aceh Utara dan Aceh Besar masing-masing satu orang.

"Korban penderita COVID-19 yang meninggal dunia bertambah dua orang, yakni warga Pidie dan Aceh Utara," kata SAG, menjelaskan.

Secara kumulatif, warga terinfeksi COVID-19 di Aceh mencapai 7.993 orang, di antaranya 6.645 orang telah sembuh, 301 orang meninggal dunia dan 1.047 orang masih dalam perawatan di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri.

Disamping itu, SAG terus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, mengingat pandemi virus yang menyerang paru-paru manusia tersebut belum berakhir.

Warga tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, meliputi memaki masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan air yang mengalir, kata SAG lagi.

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar