WHO berencana vaksinasi sedikitnya 20 persen populasi Afrika

WHO berencana vaksinasi sedikitnya 20 persen populasi Afrika

Dokumentasi - Polisi berpatroli saat peselancar dan pengunjung di pantai Muizenberg, Cape Town, Afrika Selatan, Selasa (5/5/2020), melakukan aksi protes untuk menentang aturan karantina (lockdown) nasional, yang hanya membolehkan latihan tapi bukan aktivitas air, di tengah wabah virus corona (COVID-19). (ANTARA/REUTERS/Mike Hutchings/am.)

Istanbul (ANTARA) - Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk kawasan Afrika pada Rabu mengatakan bahwa pihaknya berencana memvaksinasi COVID-19 sedikitnya 20 persen populasi benua tersebut.

Dr. Matshidiso Moeti melalui telekonferensi mengumumkan bahwa seluruh negara Afrika harus mempersiapkan diri untuk vaksinasi COVID-19, menambahkan bahwa WHO akan segera mungkin merealisasikan skema tersebut.

Moeti mengatakan bahwa badan kesehatan internasional itu sedang berkoordinasi dengan negara-negara Afrika perihal vaksinasi dan saat ini sedang menaksir kemampuan logistik dari setiap negara.

Hingga kini Afrika melaporkan lebih dari dua juta kasus terkonfirmasi COVID-19, dengan total kematian mencapai 48.000 lebih.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Kematian COVID-19 di AS lampaui angka 250.000 saat infeksi melonjak

Baca juga: Presiden Afrika Selatan: Pengunjung dari semua negara boleh masuk

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar