Liga Inggris

Arteta pasrah hadapi pertanyaan tentang situasi Ozil di Arsenal

Arteta pasrah hadapi pertanyaan tentang situasi Ozil di Arsenal

Mesut Ozil (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Saya tidak suka pemain mana pun di skuat saya tidak mempunyai kemungkinan untuk berpartisipasi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan ia bersedih oleh situasi Mesut Ozil di klub Liga Premier tersebut tapi ia pasrah menghadapi pertanyaan mengenai gelandang asal Jerman itu setelah melewati setiap kekalahan.

Ozil (32), yang terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2021 itu dilaporkan mendapat penghasilan 350.000 pound per pekan, namun belum pernah bermain untuk tim asuhan Arteta musim ini setelah tidak masuk dalam 25 pemain skuat Liga Premier.

Baca juga: Ozil tak masuk skuad Arsenal untuk Liga Premier 2020/21
Baca juga: Mesut Ozil tidak masuk skuad Arsenal untuk Liga Europa


Playmaker, yang terakhir kali bermain untuk Arsenal pada Maret itu, juga tidak dimasukkan dalam skuat Liga Europa mereka, membuatnya hanya memenuhi syarat untuk pertandingan U-23.

"Saya bersedih karena saya tidak suka pemain mana pun di skuat saya tidak mempunyai kemungkinan untuk berpartisipasi atau untuk bertanding, bagi saya sangat menyedihkan karena menurut saya tidak seorang pun pantas menerimanya," kata Arteta dalam wawancara dengan beIN SPORTS yang dikutip Reuters, Kamis.

"Tapi pada akhirnya saya duduk di sini untuk membuat keputusan, untuk membuat keputusan yang, menurut saya, adalah yang terbaik bagi klub sepak bola. Dan ini lah yang harus saya lakukan," kata pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Baca juga: Saatnya Ozil ucapkan selamat tinggal kepada Arsenal?

Absennya Ozil terus menjadi pembicaraan utama di sekitar klub dan Arteta mengatakan ia menyerah harus berurusan dengan masalah tersebut.

"Pada saat Anda kalah dalam pertandingan sepak bola namanya akan muncul dan ketika Anda menang, itu tidak terjadi," katanya.

Arteta sebelumnya telah mengatakan bahwa situasi Ozil adalah "keputusan sepak bola" dan bahwa ia gagal memperoleh yang terbaik darinya tetapi ia menerima bahwa beberapa orang akan merasa ketidakhadirannya sulit untuk diterima.
 
Manajer Arsenal Mikel berbicara dengan Mesut Ozil saat pertandingan Arsenal dengan Leeds United di Emirates Stadium, London, Inggris pada 6 Januari 2020. REUTERS/Eddie Keogh (REUTERS/EDDIE KEOGH)


Baca juga: Arteta kirimkan sinyal tak akan pakai Ozil
Baca juga: Dibekukan dari skuat Arsenal, nasib Mesut Ozil makin tidak jelas


Ditanya apakah ia dapat kembali ke tim, Arteta mengatakan: “Semua orang bisa dan saya pikir sejak saya tiba di sini Anda melihat di mana beberapa pemain memulai dan di mana mereka sekarang, karir mereka sepenuhnya berubah dan mereka mendapatkan hak itu. Kami memberi mereka kesempatan dan mereka memanfaatkannya.

"Dengan Mesut saat ini, dengan daftar skuat, jelas ia tidak bisa terlibat. Saya berusaha sejelas mungkin dengan dia dan dengan semua media dan penggemar karena mereka berhak untuk tahu alasannya dan beberapa orang akan mengerti dan orang lain tidak akan mengerti karena apa yang telah ia lakukan untuk klub," tambahnya.

Arsenal, yang berada di urutan ke-11 dalam liga, terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Leicester City, akan bertandang ke Leeds United dalam Liga Premier pada Minggu.

Baca juga: Demi singkirkan Ozil, Arsenal bakal bayar uang sisa kontrak

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar