Sepak Bola Dunia

Langgar protokol COVID-19, dua pemain Rangers disanksi tujuh laga

Langgar protokol COVID-19, dua pemain Rangers disanksi tujuh laga

Ilustrasi logo klub Liga Premier Skotlandia, Rangers. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain Rangers, Jordan Jones dan George Edmundsson, dijatuhi sanksi tujuh laga oleh Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (FSA) pada Kamis setelah terbukti melanggar protokol terkait pandemi COVID-19.

Jones dan Edmundsson diketahui menghadiri pertemuan privat "dengan banyak orang di luar rumah mereka sendiri"pada 1 November, yang sebelumnya sempat membuat mereka dihukum internal oleh klubnya.

Dengan demikian, keduanya baru akan diperbolehkan kembali tampil di Liga Premier Skotlandia pada 30 Desember ketika melawat ke markas St. Mirren pada 30 Desember.

Baca juga: Liga Primer Skotlandia terancam setelah pemain langgar karantina

Jones dan Edmundsson akan melewati tujuh pertandingan lanjutan Rangers di liga yakni secara berurutan melawan Aberdeen, Ross County, Dundee United, Motherwell, St. Johnstone dan Hibernian.

Rangers saat ini menjadi satu-satunya tim yang masih memiliki catatan nirkalah di Liga Premier Skotlandia dan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 14 pertandingan.

Tim besutan Steven Gerrard itu unggul sembilan poin atas rival abadinya sekaligus juara bertahan, Celtic, yang masih memiliki dua pertandingan simpanan.

Baca juga: Gerrard berang hasil pemungutan suara nasib Liga Skotlandia
Baca juga: Benfica amankan satu poin lawan Rangers, walau tampil dengan 10 pemain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar