Galaxy Z Fold 3 punya kamera depan di bawah layar?

Galaxy Z Fold 3 punya kamera depan di bawah layar?

Samsung Galaxy Z Fold 2 (samsung.com)

Jakarta (ANTARA) - Kamera depan yang tertanam di bawah layar telah dipamerkan oleh sejumlah brand smartphone belakangan ini, dan kini Samsung dikabarkan akan membekali ponsel layar lipat berikutnya Galaxy Z Fold 3 dengan teknologi serupa.

Dikutip dari laman Gizmochina, Jumat, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu kabarnya sedang mengerjakan kamera di bawah layar yang kemungkinan akan hadir pada awal 2021 dengan peluncuran Galaxy Z Fold 3.

Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan menjadi perangkat Samsung pertama yang menampilkan teknologi baru ini di kameranya.

Baca juga: Samsung gandeng Aston Martin garap Galaxy Z Fold 2 edisi terbatas

Baca juga: Samsung akan percantik engsel di ponsel lipat


Teknologi kamera di bawah layar telah mulai banyak dikembangkan produsen smartphone. Saat ini ZTE menjadi satu-satunya produsen yang menawarkan smartphone dengan teknologi tersebut.

Xiaomi juga akhir Agustus telah mengumumkan teknologi kamera bawah layar, dan berencana untuk mulai memproduksi secara massal perangkat tersebut pada 2021.

Sementara itu, Galaxy Fold pertama dirilis pada 2019, dan mendapat pembaruan pada seri selanjutnya. Galaxy Z Fold 2 dirilis pada September 2020, dan menunjukkan peningkatan yang nyata dari model pertama, dengan menampilkan lubang berbentuk lingkaran untuk kamera depan.

ETNews melaporkan bahwa Samsung berencana untuk melangkah lebih jauh dengan memperkenalkan solusi kamera di bawah layar dengan merilis Galaxy Z Fold 3.

Ponsel Z Fold terbaru itu diperkirakan akan meluncur pada paruh kedua tahun depan. Inovasi teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan peringkat perangkat tersebut pada kelasnya.

Ponsel tersebut dikabarkan akan memiliki layar khusus dari Samsung Display, sedangkan sensor gambar akan didapatkan dari divisi LSI Samsung Electronics, bersama dengan perangkat keras khusus.

Samsung kabarnya juga akan menampilkan algoritma koreksi gambar untuk meningkatkan kinerja kamera secara keseluruhan.

Sumber ETNews mengatakan bahwa layar tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga hanya bagian tempat kamera ditempatkan yang mendapatkan bukaan lebih besar untuk memungkinkan mengambil foto.

Baca juga: Samsung ungkap harga Galaxy Z Fold 2 di Indonesia

Baca juga: Samsung beri petunjuk kehadiran "ponsel gulung" masa depan

Baca juga: Ponsel layar lipat versi "Lite" Samsung bersiap menuju India

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar