BTS resmi rilis album "BE"

BTS resmi rilis album "BE"

Grup K-pop BTS di konferensi pers mempromosikan album "BE(Deluxe Edition)" di Seoul, Korea Selatan, 20 November 2020. ANTARA/REUTERS/HEO RAN.

Kami merasa gugup, tapi menantikan nominasi
Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BTS resmi merilis album terbaru mereka "BE", Jumat, dan akan menampilkan single baru "Life Goes On" secara terpisah dari jarak jauh untuk American Music Awards 2020 pada Minggu, kata label musik grup tersebut.

Grup beranggotakan tujuh orang itu salah satu yang berada di garis depan musik pop Korea Selatan dan telah membantu membangun basis penggemar global untuk K-pop sejak debut pada 2013.

RM, leader BTS, mengatakan target berikutnya dari BTS adalah mendapat nominasi penghargaan Grammy yang akan dimumkan pada 24 November.

Baca juga: BTS kembali cetak sejarah di Billboard Hot 100

"Kami merasa gugup, tapi menantikan nominasi," kata RM di konferensi pers, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, Jin mengatakan album "BE" mencerminkan tahun 2020 yang menyedihkan tapi juga menyenangkan untuk BTS, dan dia mendeskripsikan kesuksesan "Dynamite" di AS "di luar ekspektasi kami".

Sedangkan Suga, rapper di BTS, tidak bisa menghadiri konferensi pers karena baru-baru ini menjalani operasi bahu.

Baca juga: Usai jalani operasi bahu, Suga BTS janji akan kembali sehat

Agensi Big Hit Entertainment mengatakan penampilan BTS membawakan "Life Goes On" untuk American Music Awards belum tahu akan disiarkan langsung atau direkam sebelumnya.

BTS akan tampil langsung di Korea Selatan pada 31 Desember, konser pertama mereka sejak membatalkan tur dunia pada April karena pandemi.

Jin, anggota tertua yang berusia 27 tahun, diharuskan untuk mendaftar wajib militer pada akhir tahun depan, dan dia mengatakan semua anggota band akan mengikuti wajib militer.

Baca juga: BTS hadirkan cuplikan video "Life Goes On" jelang album "BE" dirilis

Baca juga: BTS borong 4 penghargaan di People's Choice Awards

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar