Wapres dijadwalkan tutup MTQ Nasional di Sumbar secara daring

Wapres dijadwalkan tutup MTQ Nasional di Sumbar secara daring

Suasana penjurian dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Nasional yang digelar di Padang, Sumatera Barat, 12-21 November 2020. ANTARA/HO-Humas Kementerian Agama.

Secara seremonial penutupan MTQN 2020 juga dilakukan secara luar jaringan (luring) di halaman Masjid Raya Sumatera Barat
Jakarta (ANTARA) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 di Padang, Sumatera Barat, dijadwalkan ditutup pada Jumat malam oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin secara daring

Adapun secara seremonial penutupan MTQN 2020 juga dilakukan secara luar jaringan (luring) di halaman Masjid Raya Sumatera Barat diikuti para kontingen, tamu undangan ldan masyarakat setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sudut-sudut strategis terpantau fasilitas cuci tangan. Aparat keamanan juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker serta menjaga jarak.

Cuaca gerimis di sekitar Masjid Raya Sumbar nampaknya tidak mengurangi animo masyarakat untuk menyimak penutupan MTQN 2020.

MTQN tahun ini semula dijadwalkan digelar Juli tetapi diundur ke akhir tahun 2020 karena alasan wabah COVID-19.

Persiapan penyelenggaraan kompetisi khazanah Al Quran itu juga sempat terganggu pelaksanaannya karena pandemi meski akhirnya dapat terlaksana.

Panitia harus mengatur sedemikian rupa agar pelaksanaan MTQN dapat berlangsung di tengah wabah COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Presiden buka MTQ Nasional 2020

Baca juga: Pembukaan MTQ Nasional Ke-28 di Sumbar kental dengan adat Minangkabau

Baca juga: Bermotor 13 ribu kilometer dari Sulawesi demi ikut MTQ di Padang

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berbenah diri, membangkitkan pariwisata di Padang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar