Sepekan, Reuni PA 212 batal hingga dana hibah pariwisata

Sepekan, Reuni PA 212 batal hingga dana hibah pariwisata

Dokumentasi - Suasana pesta kembang api malam Tahun Baru 2018 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/1/2018). Perayaan pergantian tahun di Ibu Kota diisi dengan pesta kembang api dan kegiatan Car Free Night. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (16/11) sampai Jumat (20/11) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. DKI tidak akan selenggarakan acara tahun baru besar-besaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintahannya tidak akan menyelenggarakan kegiatan besar-besar dalam perayaan tahun baru 2021 mengingat anggaran tengah difokuskan untuk kepentingan penanganan COVID-19 dan banjir.

"Pokoknya perayaan tahun baru kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu, itu kita pastikan. Apalagi juga anggarannya tidak ada," kata Riza saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya baca disini

2. Rekan: Kebijakan Pemprov DKI sudah sesuai dengan pemerintah pusat

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menilai kebijakan penanganan pandemi virus corona (COVID-19) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah sesuai dengan langkah pemerintah pusat.

Ketua Rekan Indonesia Agung Nugroho menyatakan hasil analisis dan pengamatan di 33 provinsi, masih banyak kebijakan pemerintah pusat yang tidak dijalankan ke bawah terkait kesehatan dalam memutus mata rantai COVID-19.
Selengkapnya baca disini

3. Limbah elektronik di Jakarta Februari-Oktober 2020 capai 22 ton

umlah limbah elektronik (ewaste) di Jakarta pada periode Februari sampai dengan Oktober 2020 mencapai 22 ton atau sebanyak 22.683 kilogram, demikian disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Rabu.

"Sekitar 22.000 kilogram lebih sampah atau limbah elektronik sudah kami angkut periode Januari sampai Oktober. Kami bekerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki izin dari Kementerian LHK untuk pengelolaan lanjutannya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya baca disini
Pekerja memilih barang bekas di tempat pengepulan sampah elektronik di Jakarta, Kamis (19/11/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

4. PA 212 tunda reuni di Monas karena tak dapat izin

Panitia Persatuan Alumni (PA) 212 memastikan menunda reuni di kawasan Monumen Nasional di tahun 2020 karena tidak mendapatkan izin dari pengelola yaitu UPT Monas.

"Sehubungan dengan tidak dikabulkannya permohonan kita untuk penggunaan Monas oleh pihak pengelola Monas dan melihat situasi serta kondisi terakhir perkembangan wabah COVID-19, maka kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Pelaksanaan Reuni 212 tahun 2020 ditunda untuk sementara dengan mengamati pelaksanaan pilkada serentak 2020," bunyi keterangan tertulis yang disampaikan oleh PA 212, GNPF Ulama, dan Front Pembela Islam (FPI), Selasa.
Selengkapnya baca disini

5. Disparekraf DKI buka pendaftaran dana hibah pariwisata tahap II

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta membuka pendaftaran bagi para pelaku usaha pariwisata, khususnya restoran dan hotel untuk mendapatkan dana hibah dari pemerintah pusat.

"Teman-teman hotel dan restoran yang ingin mendapatkan dana hibah, diharapkan untuk segera daftar mulai 17 November 2020 hingga 23 November 2020 pukul 23.59 WIB, sudah kita umumkan juga," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi saat dihubungi di Jakarta, Senin.
Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sepekan PSBB Transisi II berlaku, Operasi Yustisi Jakpus temukan hampir 2.000 pelanggar 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar