Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020 tanpa syarat

Bhayangkara FC lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020 tanpa syarat

Pemain belakang Bhayangkara FC Ahmad Jufriyanto saat mencoba lepas dari hadangan dalam sesi latihan tim di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (31/8/2020). ANTARA/HO-Media Officer Bhayangkara FC/am.

Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya
Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC patut berbangga sebab mereka dinyatakan lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020 tanpa syarat setelah pada dua tahun berturut-turut harus lolos dengan syarat.

"Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini," ujar Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Perolehan verifikasi tanpa syarat ini karena The Guardian mampu melengkapi lima aspek yang disyaratkan oleh AFC untuk klub mendapatkan lisensi.

Baca juga: Sumardji minta pemain Bhayangkara FC tak main tarkam

Ada lima aspek dalam proses verifikasi AFC Club Licensing yang dikenalkan pada sepak bola Indonesia sejak 2008. Lima aspek itu adalah sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Dalam proses verifikasi yang dilakukan Club Licensing Departement pada Kamis (19/11), Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi untuk aspek sporting kriteria A, B, dan C, infrastruktur kriteria A, B, dan C, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Capaian ini menegaskan meski Bhayangkara FC merupakan klub baru di Liga Indonesia, tetapi mereka serius dalam menyiapkan segala hal demi lancarnya roda perjalanan klub.

Baca juga: Kapten Bhayangkara FC usul kompetisi dimulai dengan musim baru

AFC Club Licensing sendiri bukan hanya jadi acuan standar klub profesional yang ditetapkan AFC. Tapi, juga jadi syarat bagi klub untuk tampil di kompetisi antarklub AFC.

Verifikasi lisensi klub dari AFC ini dilakukan pada setiap tahun dan menjadi hal penting untuk standar klub di kompetisi profesional. Jika klub punya ambisi berkompetisi di kompetisi milik AFC, maka perlu lolos verifikasi ini.

"Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya," ujar manajer Bhayangkara I Nyoman Yogi Hermawan.

Baca juga: Lolos lisensi AFC 2020 jadi bukti komitmen Arema FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar