Publik Laker, aku cinta kalian semua
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan terbaik tiga kali NBA Dwight Howard dikabarkan memutuskan meninggalkan Los Angeles Lakers untuk menuju Philadelphia 76ers.

Agen Howard, Charles Briscoe, mengonfirmasi kepada ESPN bahwa delapan kali All-Star itu menyetujui kontrak satu tahun dengan 76ers pada Jumat. ESPN juga melaporkan bahwa kesepakatan itu untuk para veteran minimal sebesar 2,6 juta dolar AS.

Rumor kepindahan Howard dari Lakers sebelumnya sudah santer, tetapi sang pemain membantahnya melalui cuitan di twitter.

Baca juga: Raptors resmi menumpang di Tampa untuk awali musim baru NBA

"Saya tetap berada di tempat saya seharusnya," tulis Howard di akun Twitter-nya. "Publik Laker, aku cinta kalian semua. Ungu dan emas tidak pernah menjadi tua."

Namun, Howard menghapus tweet itu tidak lama setelah diposting.

Howard memenangi gelar juara NBA pertamanya bersama Los Angeles Lakers musim lalu. Sekarang dia akan mencoba membantu Philadelphia 76ers memenangi gelar juara pertama kali mereka sejak 1983.

Penambahan Howard ke daftar 76ers adalah bagian dari pembenahan skuat klub ini, dimulai dengan mempekerjakan Doc Rivers sebagai pelatih kepala kemudian Daryl Morey sebagai presiden operasional.

Baca juga: Golden State akan akuisisi Kelly Oubre dari Oklahoma, menurut laporan

Morey mulai mengubah daftar pemain sesuai dengan keinginannya ketika dia menukar Josh Richardson dan hak draft Tyler Bey ke Dallas Mavericks untuk merekrut penembak jitu Seth Curry, dan melepas big man Al Horford ke Oklahoma City Thunder untuk mendapatkan guard Danny Green.

Howard mencetak rata-rata 16,7 poin, 12,3 rebound, dan 1,9 blok per pertandingan dalam karirnya. Musim lalu bersama Los Angeles, pemain berusia 34 tahun itu mencetak rata-rata 7,5 poin dan 7,3 rebound dalam 69 pertandingan. Ia hanya dua kali diberi kepercayaan menjadi starter.

Baca juga: Knicks rilis enam pemain untuk kosongkan ruang gaji 40 juta dolar
Baca juga: Klay Thompson bakal absen semusim setelah achilles kanannya robek

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020