Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 39 orang positif dan 42 orang sembuh dari paparan virus corona di kota setempat, pada Sabtu.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Batam Didi Kusmarjadi menyatakan, dengan tambahan itu, total 3.667 orang positif COVID-19, sebanyak 2.891 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 91 orang meninggal dan 685 orang sedang dirawat.

Dari tambahan 39 orang positif hari ini sebanyak 22 orang di antaranya adalah konfirmasi bergejala dan 17 orang konfirmasi tanpa gejala.

Gugus Tugas juga mencatat, sebanyak 685 orang dirawat di 14 rumah sakit, Bapelkes, dan isolasi mandiri.

Didi merinci, sebanyak 53 orang menjalani isolasi mandiri, 69 orang di Bapelkes, 50 orang di RS Awal Bros, 31 orang di RS Bhayangkara, 16 orang di RS Budi Kemuliaan, dua orang di RS Camatha Sahidya, 368 orang di RSKI, 12 orang di RS Harapan Bunda, seorang di RS Keluarga Husada, dan 13 orang di Graha Hermine.

Lalu tujuh orang di RS Soedarsono D, 10 orang di RSUD Embung Fatimah, dua orang di RS Elisabeth Sei Lekop, tujuh orang di RS Elisabeth Batam Kota, 10 di RS Elisabeth Lubuk Baja, 34 orang di RSBP.

Sementara itu, dengan tambahan tersebut, seluruh kecamatan di pulau utama berstatus zona merah, dua kecamatan di pulau penyangga berzona kuning dan Kecamatan Galang yang juga di penyangga berstatus zona hijau.

Baca juga: Pelayanan IGD RSUD Batam ditutup

Baca juga: Kesembuhan COVID-19 di Batam 80 persen

Baca juga: Seluruh warga diisolasi di Rusun BP Batam dinyatakan sembuh

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020