"The Crown" bikin pencarian baju Putri Diana di eBay melonjak

"The Crown" bikin pencarian baju Putri Diana di eBay melonjak

Busana "Sheep Jumper" yang dikenakan oleh Putri Diana (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Serial "The Crown" musim empat yang menceritakan perjalanan Putri Diana di keluarga kerajaan, telah menyebabkan lonjakan penelusuran online pada berbagai item mode yang digunakan oleh Diana, dilansir Indian Express.

Data terbaru dari eBay mencatat lonjakan 21 persen dalam penelusuran untuk "sheep jumper" Diana yang terkenal, yang juga dikenakan dalam serial Netflix oleh Emma Corrin yang berperan sebagai Diana.

Jumper berwarna merah tersebut menampilkan beberapa domba putih dan satu domba hitam, dikenakan oleh Diana pada berbagai kesempatan, termasuk kunjungan ke Guard’s Polo Club di Windsor pada tahun 1983 bersama Pangeran Wales.

Sweater Diana sendiri sekarang menjadi bagian dari koleksi permanen Museum Victoria and Albert. Sweater ini dirancang oleh merek pakaian rajut Warm & Wonderful yang sekarang sudah tidak ada pada tahun 1979, dan baru-baru ini dirilis ulang oleh label Amerika Rowing Blazers.

Selain jumper, penelusuran untuk "Peter Pan Collar" naik 22 persen, "ruffled shirt" sebesar 25 persen dan "tweed blazer" sebesar 62 persen.

Pada hari peluncuran seri tersebut, eBay melaporkan bahwa penelusuran "gaun merah", yang terinspirasi oleh gaun pesta Diana, dilakukan setiap menit, menurut Independent. Diana mengenakan gaun itu selama tur Australia dengan Pangeran Charles pada 1983.

Ada juga lonjakan 126 persen dalam penelusuran untuk "jaket tartan", yang juga dikenakan oleh Diana, dan Corrin di acara itu.

"Diana sekali lagi membuat tren, dengan gaya yang diambil dari jaket tartan, hingga kerah Peter Pan dan bahkan jumper domba klasik," kata Jemma Tadd, kepala mode di eBay UK.

Baca juga: Adik Puteri Diana ingatkan penonton serial "The Crown" cuma fiksi

Baca juga: Emma Corrin tanggapi kritikan "The Crown" musim empat

Baca juga: Film dokumenter pertama Putri Diana rilis di bioskop 2022


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Putri Diana hadir di serial 'The Crown'

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar