Saya senang dengan kesempatan ambil bagian di putaran nyata World Rally Championship
Jakarta (ANTARA) - Pebalap MotoGP dari tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli akan berpartisipasi di kejuaraan reli dunia WRC untuk pertama kalinya di Rally Monza bersama Hyundai Rally Team Asia, demikian WRC pada Sabtu.

Balapan pemungkas musim reli dunia itu digelar dari 3-6 Desember dan pebalap berusia 25 tahun itu akan turun di kelas WRC3 mengendarai Hyundai i20 R5.

"Saya senang dengan kesempatan ambil bagian di putaran nyata World Rally Championship," kata Morbidelli seperti dikutip Reuters. "Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa di antara para pebalap di dunia dan berkompetisi di olahraga yang berbeda.

Baca juga: Miller tegaskan kecepatan Ducati di FP3 MotoGP Portugal

"Ini akan menyenangkan, walaupun saya harus cepat mempelajari begitu banyak detail dan tidak akan mudah beradaptasi dengan dua roda tambahan dalam waktu yang sangat singkat."

Morbidelli saat ini sedang bertarung untuk titel runner-up di Grand Prix MotoGP Portugal akhir pekan ini pada saat Joan Mir telah mengunci gelar juara dunianya di balapan penultima musim 2020 di Valencia pekan lalu.

Baca juga: Morbidelli raih pole position Grand Prix Valencia

Morbidelli bukan pebalap MotoGP pertama yang menjajal reli karena juara dunia kelas premier tujuh kali Valentino Rossi pernah beberapa tahun belakangan terjun ke reli, memenangi ajang di Monza tersebut sebanyak tujuh kali dari 2006 hingga 2018.

"Kami bekerja keras untuk membuat Franco lebih percaya diri dengan apa yang akan menjadi kantornya selama empat hari," kata kepala tim Hyundai Rally Team Italia Riccardo Scandola.

"Ini akan menjadi tantangan yang besar bagi seluruh tim, tapi saya yakin ini juga akan menyenangkan."

Baca juga: Espargaro ungkap defisit akselerasi untungkan Aprilia di Portimao

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020